Pesan Berantai Kupon Makan Gratis, McDonalds: Itu Penipuan

Belakangan masyarakat dihebohkan dengan pesan berantai yang berisi link kupon makan gratis dari salah satu perusahaan makanan cepat saji McDonalds. Meski belum diketahui kebenarannya, pesan yang tidak diketahui siapa yang mengirimkan pertama kali ini pun sukses menjadi viral dalam waktu singkat.

Pesan tersebut menyebutkan bahwa McDonald’s Indonesia memberi setiap orang kupon gratis Rp 225.000,00. Untuk mendapatkannya, kalian cukup menekan link yang ada dalam pesan berantai tersebut.

Namun, meski pesan tersebut sudah viral dan menghebohkan masyarakat ternyata itu adalah sebuah hoax. Pihak McDonalds pun telah memberikan pengumuman jika promosi resmi yang dikeluarkan hanya dapat diakses di web.

“Sehubungan dengan Promosi kupon gratis Rp 255.000 dari McDonald’s Indonesia adalah tidak benar adanya atau hoax. Harap waspada terhadap semua jenis penipuan yang mengatasnamakan McDonald’s Indonesia. Semua promo McDonald’s Indonesia terdapat di situs resmi http://www.mcdonalds.co.id,” tulis akun @McDonalds_ID

Dugaan Malware hingga indikasi jika web tersebut dapat mencuri data pengguna yang mengklik link tersebut pun diungkapkan para netizen. Selain itu, pembuat pesan itu mendapatkan keuntungan finansial dari iklan yang akan diklik oleh korban yang telah mengklik link tersebut.

Leave a Reply