Persija Jakarta Terus Asah Tembakan Jelang Kontra PSMS Medan

Persija Jakarta

Persija Jakarta langsung bersiap menghadapi PSMS Medan. Pelatih Stefano Cugurra Teco fokus membenahi beberapa aspek, salah satunya tembakan.

Persija kembali menggelar latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (2/4/2018). Ini adalah latihan Macan Kemayoran setelah mengalahkan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada akhir pekan lalu.

Dalam latihan tersebut, Teco membagi pemain dalam beberapa grup dengan materi latihan yang berbeda-beda. Teco juga ingin mengembalikan kondisi bagi pemain yang diturunkan saat menghadapi Arema FC.

“Ya yang pemain banyak lari lawan Arema, dia butuh yang program yang beda dari pemain yang tidak main. Yang pemain tidak main harus kerja yang fisik dulu, terus pemain yang sudah main lawan Arema butuh waktu untuk recovery,” ujar Teco kepada pewarta.

“Kami latihan, kami punya dua grup, satu grup yang aerobik buat yang recovery. Terus satu grup yang latihan fisik buat kecepatan sama bola dan tanpa bola. Terus yang terakhir kami punya dua grup juga yang striker, gelandang sama bek kiri bek kanan yang latihan teknik buat shooting, buat passing, terus yang stoper belakang buat bola,” dia menambahkan.

Pada sesi latihan tersebut, Teco sempat terlihat berdiskusi dengan striker Marko Simic. Pelatih asal Brasil itu mengaku berbicara dengan pemain adalah ritual biasa yang kerap dilakukannya.

“Ya saya bicara sama dia setiap hari. Kadang-kadang kami panggil satu dua tiga empat pemain bisa di dalam lapangan, bisa di dalam mes, buat bantu pemain. Ya sama ismed juga. Hari ini kami bicara sama dia.” kata Teco lagi.

Persija Jakarta akan bertandang melawan PSMS Medan di Stadion Teladan pada Jumat (6/4/2018). PSMS sendiri bertekad meraih tiga poin di kandangnya usai menelan dua kekalahan beruntun.

PSMS Dalam Periode Negatif, Persija Tak Pandang Sebelah Mata

PSMS Medan menelan kekalahan beruntun di dua laga Liga 1. Meski begitu, Persija Jakarta tak memandang Ayam Kinantan sebelah mata menjelang duel akhir pekan ini.

Macan Kemayoran akan melawat ke Stadion Teladan, Jumat (6/4/2018). Persija mempunyai modal bagus selepas mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga terakhir di Liga 1.

Sementara itu, PSMS masih belum bisa keluar dari hasil negatif. Setelah kalah dari Bali United, tim asuhan Djajang Nurjaman itu dikandaskan Bhayangkara FC saat menjalani kandang pertama musim ini.

Persija sudah pernah bertemu dengan PSMS di semifinal turnamen Piala Presiden lalu. Dalam dua leg, Persija sukses menaklukkan PSMS dengan skor 1-4 dan 0-1.

Meski memiliki catatan bagus, Teco menyakini PSMS bakal tampil berbeda. Untuk itu, Persija tak boleh menganggap remeh tim promosi tersebut.

“Kami waktu itu main di Piala Presiden, kami punya konsentrasi di dua pertandingan. Kami kerja keras waktu itu, PSMS baru menang dari PSM Makasar, Persebaya, dan Persib Bandung. Terus kami bisa menang dua kali dengan jeda waktu pertandingan dekat sekali,” ujar Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (2/4/2018).

“Sekarang berbeda karena ini kami main di Liga, dan kami main away. Jadi kami harus respek, tapi harus kerja keras,” kata pelatih asal Brasil itu.

Teco menilai PSMS tetap berbahaya. Apalagi, mereka bakal tampil di kandang dan didukung oleh ribuan suporternya.

“Ya bedanya mereka klub tradisional, klub bagus juga, dan baru naik dari Liga 2 ke Liga 1. Mereka punya beberapa pemain bagus juga, dan kami harus respek,” dia menjelaskan.

Pada klasemen sementara Persija berada di peringkat kedua dengan poin empat. Sementara PSMS Medan menempati posisi 17 klasemen.

Leave a Reply