Perjalanan Pertama Melania Trump di Benua Afrika

Melania Trump

Minggu lalu, First Lady Melania Trump telah mengunjungi Afrika. Dia menyempatkan diri berkeliling ke empat negara dan tidak lupa berkunjung ke beberapa destinasi wisata.

Seperti dilansir CNN, Selasa (9/10/2018), Melania Trump mengakhiri perjalanannya dengan menaiki pesawat militer di Bandara Internasional Kairo, Mesir. Ini adalah pemberhentian terakhir sepanjang perjalanannya selama seminggu ke empat negara di Afrika.

Bagi Melania Trump sendiri ini adalah perjalanan pertamanya ke luar negeri sebagai First Lady Amerika Serikat. Namun, sang suami, Donald Trump tidak ikut serta dalam perjalanannya ini.

First Lady melakukan perjalanan mengelilingi Afrika mengunjungi beberapa negara seperti Ghana, Malawi, Kenya, dan Mesir. Perjalanannya ini sendiri dalam rangka mempromosikan kampanye ‘Be Best’ untuk menyoroti kesehatan wanita dan anak-anak.

Perjalanannya selama seminggu berakhir pada hari Sabtu (6/10) lalu.

1. Ghana

Pada hari Selasa (2/10), Melania Trump mendarat di Bandar Udara Internasional Kotoka di Accra, Ghana. Dari negara inilah dirinya memulai perjalanan selama seminggu ke Afrika untuk mempromosikan kampanye ‘Be Best’.

Masih di Ghana, dirinya menyumbangkan boneka beruang dan selimut ‘Be Best’ kepada anak-anak dan ibu mereka di Rumah Sakit Greater Accra Regional di Accra, Ghana. Bukan hanya itu, bersama guide museum Kwesi Essel-Blankson, Melania juga melakukan tur ke Kastil Cape Coast, salah satu dari lusinan pusat perdagangan budak trans-Atlantik.

Ada juga momen saat Kwesi Essel-Blankson dan First Lady mengunjungi ‘door no return’ alias pintu yang tidak bisa kembali, sebuah gerbang di mana tempat para budak dibawa ke kapal. Lokasinya berada di Kastil Cape Coast di Ghana pada hari Rabu (3/10).

2. Malawi

Pada hari Kamis (4/10), Melania Trump melanjutkan perjalanannya ke negara kedua, yakni Malawi. Disana dirinya mengunjungi beberapa sekolah-sekolah dasar, salah satunya adalah Sekolah Dasar Chipala di Lilongwe, Malawi .

3. Kenya

Di negara ketiga ini, Melania sampai pada hari Jumat, (5/10). Kunjungannya ke Kenya sempat memicu kontroversi karena topinya dibandingkan dengan para kolonialis dan militer Eropa di seluruh Afrika.

Disana dia bernyanyi bersama anak-anak, selain itu Melania Trump juga mengunjungi Teater Nasional di Nairobi. Bukan hanya itu, dia juga mengunjungi penyelamatan gajah, David Sheldrick Wildlife Trust di Taman Nasional Nairobi.

Melania Trump terlihat sering mengambil foto dengan ponselnya selama safari di Taman Nasional Nairobi. Disana dirinya berkeliling selama satu setengah jam menggunakan mobil.

4. Mesir

Mesir menjadi negara keempat yang dikunjungi First Lady Melania Trump. Disana dirinya mengunjungi Piramida Giza dan Sphinx pada Sabtu (6/10) sebelum terbang kembali ke AS. Tidak hanya ke destinasi wisata, disana Melania juga bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan istrinya Intissar Amer al-Sisi, di istana kepresidenan di Kairo.

Leave a Reply