Perihal Transfer Ke Chelsea, Giroud: Wenger Ingin Saya Bahagia

Chelsea

Kepindahan Olivier Giroud ke Chelsea berjalan amat mudah berkat Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu mengutamakan kepentingan Giroud, salah satunya soal Piala Dunia.

Giroud meninggalkan Arsenal dan gabung ke Chelsea di hari terakhir bursa transfer Januari lalu. Dia dilepas dengan nilai yang kabarnya mencapai 18 juta pound sterling.

Masa depan Giroud di Arsenal memang sudah suram, mengingat di bursa transfer Januari lalu Arsenal sudah terus dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Saat Arsenal memegang kepastian mendapatkan penyerang internasional Gabon tersebut, Giroud pun dipastikan tak punya tempat.

Sebab sejak awal musim saja dia sudah menjadi pelapis untuk Alexandre Lacazette, yang didatangkan di musim panas kemarin. Tengok saja waktu bermain Giroud, yang cuma 373 menit dalam 16 partai Premier League atau rata-rata 23 menit sekali tampil.

Oleh karena itu Giroud sempat mendatangi Wenger saat isu ketertarikan Arsenal terhadap Aubameyang mengemuka. Saat itulah dia mendapatkan kepastian terkait masa depannya dan dijamin Wenger takkan dihalangi ke Chelsea.

Wenger bahkan menegaskan ingin Giroud mendapatkan tempat yang terbaik, demi bisa masuk skuat akhir Prancis untuk Piala Dunia di Rusia pada Juni mendatang.

“Saya menemui pelatih untuk bertanya di mana posisinya terkait Aubameyang. Saya sedikit menekannya, seperti agen saya, yang bicara dengan saya beberapa kali sehari. Itu normal saja,” kata Giroud kepadaFrance Football.

“Saya tak mau terhempas dari kans pergi ke Chelsea, yang saat ini adalah solusi terbaik untuk saya. Pelatih langsung bilang ‘Jangan khawatir, saya akan melakukan yang terbaik agar kamu bahagia’. Di satu sisi, itu normal. Saya tak pernah meminta pergi.”

“Di sisi lain, saya tahu bahwa dia takkan memunculkan masalah mempertimbangkan hubungan yang sudah selalu kami punya. Dia bahkan bilang ke saya bahwa dia akan sangat kesal kalau saya tak pergi ke Rusia,” tambahnya dilansir Standard.

Chelsea sendiri butuh penyerang baru untuk memberikan kompetisi yang sehat kepada Alvaro Morata. The Blues rela melepaskan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund sebagai pinjaman demi memberi tempat ke Giroud.

Giroud ke Chelsea Setelah Frustrasi di Arsenal

Olivier Giroud mengaku frustrasi di Arsenal sehingga memutuskan pindah ke Chelsea. Bagaimana ceritanya?

Giroud pindah ke Chelsea di hari penutupan bursa transfer musim dingin kemarin. Ia dibeli The Blues dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 18 juta euro.

Giroud mengaku dirinya pindah karena frustrasi tak pernah jadi pilihan utama di Arsenal. Giroud sendiri bergabung sejak 2012, dengan 253 laga dilewati dan bikin 105 gol. Tiga trofi Piala FA dan tiga gelar Community Shield sudah dipersembahkannya.

Sampai akhirnya, Giroud memantapkan niatnya pindah usai Arsenal kembali mendatangkan striker yakni Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

“Itu jelas-jelas hal yang membuat frustrasi di Arsenal. Dalam satu setengah tahun, itu berubah dari buruk jadi semakin buruk. Saya tidak bisa lanjut lebih lama lagi,” kata Giroud kepada France Football yang dilansir Express.

“Saya tidak bisa membawa diriku menghabiskan waktu lainnya di Arsenal dan bertahan sebagai pemain cadangan, bahkan cadangan kedua. Masa depanku tiba-tiba gelap dengan kedatangan striker baru (Aubameyang). Saya ingin lebih bahagia dengan bermain, jadi saya pindah, sesederhana itu,” ucapnya menambahkan.

Dan keputusan Giroud pindah ke Chelsea nyatanya tidak buruk-buruk amat. Ia sudah bikin satu gol dan tiga assist untuk rekan-rekan barunya dari tiga penampilan perdana bersama Si Biru.

Leave a Reply