Perhatikan Hal Ini Sebelum Akan Investasi Di Bitcoin

Investasi Di Bitcoin

Berinvestasi di uang digital bitcoin kini mulai menjadi pilihan masyarakat, terutama karena nilainya yang terus meningkat dan kemudahannya dalam bertransaksi.

Bagi Anda yang baru ingin investasi di Bitcoin, sebaiknya tidak asal memilih perusahaan yang menyediakan layanan transaksi Bitcoin. Salah memilih perusahaan, akan menyebabkan Anda kehilangan banyak uang.

“Salah satu ciri perusahaan yang baik adalah nama besar investor di belakang mereka. Para investor pastinya dengan cermat memilih dan menguji sebuah perusahaan sebelum menyuntik modal,” kata Claristy selaku Operations and Growth Lead Luno, aplikasi dompet Bitcoin, di Jakarta, Rabu (9/5/2018)

Langkah selanjutnya adalah melihat tim manajemen yang mengendalikan perusahaan tersebut. Susunan tim yang solid dapat menimbulkan kepercayaan bagi calon konsumen.

Jika Anda sudah yakin dengan suatu perusahaan, langkah selanjutnya adalah melakukan investasi. Dalam hal ini, ia merekomendasikan untuk menyisihkan 5 hingga 10 persen penghasilan untuk membeli Bitcoin.

“Nanti pada akhir tahun baru dijual. Langkah ini jauh lebih terukur bagi pemain pemula,” tambahnya.

Tak lupa, ia mengingatkan pengguna untuk senantiasa merahasiakan akun dompet Bitcoin. Walaupun protokol Bitcoin didesain sangat aman, kebocoran password akun sangat mungkin terjadi.

“Keamanan akun dompet Bitcoin sangat bergantung ke pengguna. Jadi, jangan pernah bagikan informasi akun dompet Anda,” jelasnya.

Terakhir, ia menyarankan pengguna untuk selalu mengaktifkan two factor authentication. Hal itu dilakukan agar akun dompet Bitcoin mendapatkan tambahan lapisan keamanan.

Leave a Reply