Peraturan Baru di Yunani ini Bikin Traveler Gemuk Bisa Kena Denda

gemuk

Traveler dengan badan gemuk sepertinya harus lebih hati-hati ketika traveling ke Yunani. Lebih baik ketahui dulu peraturannya.

Jika biasanya kelebihan bagasi yang menjadi masalah, kali ini kelebihan berat badan juga bermasalah. Khususnya bagi traveler yang ingin ke Yunani.

Melihat dari berbagai sumber, Rabu (10/10/2018), baru-baru ini Pemerintah Yunani kembali memberlakukan aturan bagi wisatawan yang kembali menuai kontroversi.

Jika sebelumnya Pemerintah Yunani memberlakukan denda senilai 17 juta bagi para traveler yang kedapatan membawa pulang batu di pantai, sekarang giliran traveler berbadan gemuk yang menjadi korbannya.

Lewat aturan baru, Pemerintah Yunani melarang para turis dengan berat badan di atas 100 Kg untuk menaiki keledai yang menjadi moda transportasi favorit di Santorini. Peraturan tersebut dibuat untuk melindungi keledai Santorini yang ikonik.

Diketahui, aturan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pengembangan Daerah dan Makanan Yunani awal tahun ini seperti diberitakan News Australia.

Menurut pendapat dari para aktivis binatang, tidak sedikit keledai di Santorini yang menderita cedera pinggang hingga stress karena mengangkut para turis. Terlebih lagi turis yang berbadan gemuk.

Di Santorini sendiri keledai memang menjadi moda transportasi populer yang digunakan oleh para turis untuk mendaki landskap kota yang terjal.

“Para keledai menghabiskan hari yang panjang di bawah terik matahari sambil menggendong turis yang berat dengan hanya diberi sedikit air dan makanan,” ujar aktivis dari The Donkey Sanctuary.

Tidak sedikit juga aktivis pecinta binatang yang meminta Pemerintah untuk memboikot praktik penggunaan keledai. Sayang, tidak dijelaskan berapa besar denda yang dikenakan bagi turis yang kedapatan melanggar.

Leave a Reply