Pembatalan Laga, Ini Tanggapan Persija Terhadap Kekecewaan Persebaya

Persebaya

Persebaya Surabaya merasa kecewa dengan pihak panpel Persija Jakarta setelah laga antara kedua tim dibatalkan. Apa tanggapan Persija terkait kekecewaan Persebaya tersebut?

Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018 antara tuan rumah Persija melawan Persebaya batal digelar sesuai jadwal di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam, dikarenakan kondisi tak kondusif usai terjadinya bentrok antaroknum suporter kedua tim.

Pembatalan laga tersebut membuat kubu Persebaya merasa rugi. Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mempertanyakan kesiapan Panpel Persija yang dianggap tidak serius dalam menyiapkan pertandingan. Dia juga berharap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bertindak adil dalam menyikapi batalnya laga.

Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, tak habis pikir mendengar komentar Chairul Basalamah. Menurut Ardhi, pertandingan memang tak mungkin digelar karena ada risiko jatuhnya korban jiwa.

“Padahal kesepakatan sudah ditandatangani bersama di hadapan Match Commisioner dan petugas keamanan dan panpel serta pihak-pihak terkait bahwa tidak mungkin pertandingan dilakukan. Resikonya terlalu besar,” kata Ardhi seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Ardhi menambahkan, yang dirugikan oleh pembatalan pertandingan bukan cuma Persebaya, tapi juga Persija.

“Kami juga siap bertanding. Kami tuan rumah juga harus terbang ke Bantul. Apa manajer Persebaya itu lebih mementingkan bertanding tapi dengan banyaknya resiko nyawa yang melayang dari suporter kedua tim,” ujarnya.

“Ayolah sama-sama menjaga kondusivitas. Toh goal dari kompetisi juga muaranya tim nasional. Jadi janganlah komentar yang aneh-aneh dan bisa menimbulkan friksi. Kita serahkan saja semuanya kepada LIB selaku operator kompetisi terkait status pertandingan kemarin,” kata Ardhi.

PT. LIB belum bisa memutuskan status pertandingan Persija vs Persebaya yang batal digelar. Mereka paling cepat akan membuat keputusan pada Selasa (5/6/2018).

Kecewa Laga Lawan Persebaya Batal, Ismed Segera Pikirkan Laga Berikutnya

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengungkapkan kekecewaannya setelah laga melawan Persebaya Surabaya batal digelar. Ismed menyebut Persija harus segera menatap laga selanjutnya.

Pertandingan Persija versus Persebaya yang seharusnya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam, batal digelar. Bentrok antara oknum suporter kedua tim beberapa jam sebelum kick-off menjadi penyebabnya.

“Ya pasti pemain kecewalah kami sudah datang dari Jakarta. Kami sudah siap untuk bertanding bahkan kami sudah siap menuju ke stadion. Tiba-tiba dapat kabar dari kepolisian izin tidak diberikan,” ujar Ismed.

Batalnya laga melawan Persebaya membuat Persija punya ‘tabungan’ tiga laga. Sebelumnya laga melawan Persib dan melawan Perseru juga tak jadi digelar sesuai jadwal. Ismed mencoba memahami kondisi di lapangan.

“Ini kan masalah keamanan sebenarnya sekali lagi. Kami siap bermain tapi pihak keamanan dari polda setempat tidak mengizinkan karena kondisinya tidak memungkinkan,” katanya.

Meski begitu, Ismed menegaskan timnya sudah move on dan memilih untuk mempersiapkan diri menghadapi laga Liga 1 2018 selanjutnya, yaitu melawan PS Tira pada 8 Juni.

“Tapi mau bagaimana lagi, kami harus cepat berpikir ke depan lagi, karena masih ada pertandingan di depan tanggal 8 Juni mendatang melawan PS Tira,” kata Ismed.

Leave a Reply