Pemain Terbaik FIFA 2017, Siapa Yang Dipilih Luis Milla & Boaz Salossa?

Sebagai anggota FIFA, Indonesia juga berhak memberi suara dalam pemilihan pemain terbaik dunia. Kepada siapa Luis Milla serta Boaz Salossa memberikan suaranya?

Pemenang penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA didapat berdasarkan suara terbanyak. Setiap negara anggota FIFA diwakili tiga orang untuk memberikan suaranya: pelatih timnas, kapten timnas, dan satu orang jurnalis.

Setiap pemilik suara bisa mengajukan tiga nama berdasarkan urutan prioritas. Nama yang dipilih pertama punya bobot lima poin, pilihan kedua berbobot tiga poin, dan pilihan ketiga berbobot satu poin.

Sebagai anggota FIFA Indonesia tentu saja punya hak yang sama untuk memberikan suara. Di tahun ini Indonesia diwakili oleh Boaz Salossa sebagai kapten timnas dan Luis Milla Aspas sebagai pelatih.

Siapa yang mereka pilih?

Data pilihan yang dihimpun Marca menunjukkan Luis Milla menjadikan Messi sebagai pilihan pertamanya (5 poin), lalu Neymar di posisi dua (3 poin) dan Andres Iniesta di urutan tiga (1 poin).

Pilihan berbeda diambil Boaz. Dia menjadikan Cristiano Ronaldo di urutan pertama (5 poin), lalu Neymar di posisi dua (3 poin), dan Sergio Ramos di urutan paling akhir (1 poin).

Leave a Reply