Pemain PUBG Yang Tewas Dipukul Panci Mencapai 13 Juta

Sejak pertama kali dirilis pada Maret 2017 kemarin sebagai game Early access, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disebut PUBG langsung berhasil menjadi game terpopuler tahun 2017 kemarin dan juga menjadikan genre Battle-royale sebagai genre paling populer hingga saat ini.

Sepanjang masa Early access, game ini terjual hingga mencapai 26 juta kopi, angka yang hanya beberapa game saja bisa capai di PC terutama game berbayar. Game ini menjadi game non-valve pertama yang bisa mengalahkan dua game raksasa di Steam, yakni CS:GO dan DOTA 2. Game ini juga sudah mencetak rekor “pemain terbanyak yang bermain dalam waktu bersamaan” dengan angka 3,1 juta pemain.

Beberapa bulan setelah final version 1.0 dirilis, PUBG Corp merilis sebuah statistik infographic menarik yang mereka dapatkan selama masa versi Early access. Dari data ini kita bisa melihat bahwa para pemain PUBG telah habiskan waktu bermain selama 2.721.151.629 jam, 10.240.599.028 bandage digunakan, dan lucunya adalah 13.418.123 pemain meninggal akibat pukulan panci.

Berdasarkan data infographic ini juga didapatkan jika 139.260.892 chicken dinner sudah diberikan kepada para pemain selama Early access yang jika diaplikasikan ke dunia nyata, jumlah ayam tersebut setara dengan 260.521.783.000 kcal yang bisa memenuhi kebutuhan makan satu negara islandia selama hampir satu tahun.

Senjata “favorit” dari para game ini sepertinya adalah M416, M16 dan juga AKM. Tetapi, hal ini tampaknya lebih dikarenakan tingkat drop-nya yang lebih tinggi daripada senjata sniper yang menjadi primadona pada game ini.

Dengan game yang saat ini sudah keluar dari masa Early access, angka-angka yang diperlihatkan di infographic ini tentu saja lebih tinggi lagi. Semoga PUBG Corp akan terus memberikan kita infographic menarik seperti ini untuk kedepannya sekedar untuk melihat fakta menarik yang terjadi pada game ini.

Leave a Reply