Pasca Kalah Dari MU, Arsenal Masih Merasa Dihantui

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, punya jawaban atas dua rentetan hasil imbang yang diraih timnya di Premier League 2017-2018. Wenger menilai, para pemainnya tak bisa memberikan penampilan terbaik karena masih dihantui kekalahan 1-3 dari Manchester United.

Seperti diketahui, Arsenal dipaksa menelan pil pahit berupa kekalahan di kandang ketika menjamu Manchester United, Minggu (3/12/2017). Setan Merah mencetak gol melalui Antonio Valencia (4′) dan Jesse Lingard (11′ dan 63′), sedangkan gol hiburan Arsenal dibukukan oleh Alexander Lacazette (49′).

Setelah kekalahan tersebut, Arsenal belum lagi mampu meraih kemenangan di Premier League. Klub asal London Utara dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Southampton (10/12/2017) dan ditahan 0-0 oleh West Ham United (14/12/2017).

“Ya, (kekalahan dari Manchester United) itu masih ada dalam pikiran mereka. Anda tentu saja harus mengeluarkan hal itu dari pikiran mereka,” kata Wenger seperti dikutip The Metro, Sabtu (16/12/2017).

“Ketika Anda memiliki banyak peluang dan tak mampu meraih apapun, tentu saja hal itu sulit diterima. Butuh sedikit waktu untuk bisa menerima hal seperti itu. Cara terbaik adalah melupakan hal itu dan fokus pada kualitas dari permainan kami,” ucap pria berpaspor Prancis itu.

Rentetan hasil buruk tersebut tentu memengaruhi posisi Arsenal di tabel klasemen yang kini tercecer di urutan ketujuh dengan raihan 30, tertinggal 19 angka dari Manchester City di puncak. Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu (16/12/2017).

Leave a Reply