Para Turis Panik Karena Ada Hiu Nyasar di Pantai Mallorca

Mallorca

Seperti biasanya, pantai di Mallorca, Spanyol selalu dipenuhi oleh para turis dari berbagai belahan dunia. Namun, bayangkan jika ada hiu nyasar di sana layaknya film The Meg. Turis-turis pasti langsung pada panik.

Mallorca saat ini memang menjadi salah satu destinasi pantai paling populer di Spanyol. Di sana ada berbagai pantai-pantai cantik yang sudah menanti traveler yang ingin bersantai sambil menikmati hangatnya sinar mentari.

Tetapi, suasana asyik secara tiba-tiba berubah menjadi mencekam saat seekor hiu dengan panjang kurang lebih 10 kaki (3 meter) nyasar masuk ke kawasan pantai tersebut, tepatnya di pesisir Pantai Cala Domingos.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (15/8/2018), kejadian ini terekam dalam sebuah video amatir milik Salvament Aquatic Illes Balears, organisasi penjaga pantai di sana. Dapat dipastikan, situasi saat itu sangat kacau karena turis-turis dilanda kepanikan.

Hiu yang terdampar ini pun langsung segera dievakuasi karena ditakutkan akan membahayakan para pengunjung. Momen saat hiu berjenis Blue Shark ini dievakuasi oleh polisi pun terekam dalam video berdurasi kurang dari semenit itu.

Setidaknya membutuhkan 6 orang pria untuk mengevakuasi hiu tersebut. Pantai Cala Domingos pun dinyatakan steril pada pukul 15.00 waktu setempat.

Sementara itu, nasib si hiu setelah dievakuasi masih belum diketahui. Ada yang menyebut si hiu dinyatakan tidak selamat alias mati. Tapi ada juga petugas yang mengatakan bahwa hiu itu selamat dan sudah dikembalikan lagi ke laut.

Leave a Reply