Para Pemotor Di Jalan Layang Kasablanka Ini ‘Maju Kena Mundur Kena’

Kasablanka

Ada-ada saja tingkah laku pengendara sepeda motor saat melihat polisi lalu lintas. Salah satunya dengan berhenti di tengah jalan untuk menghindari tilang akibat melakukan pelanggaran.

Sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram memperlihatkan, puluhan pengendara sepeda motor berhenti di atas jalan layang non tol di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.

Tindakan ini dilakukan, setelah mereka melihat petugas polisi sedang berjaga di ujung jalan, bersiap menindak pemotor yang nekat melewati jalur tersebut.

Parahnya lagi, di belakang mereka ada belasan mobil yang terjebak di jalur itu. Alhasil, pengendara motor tidak bisa terus atau balik arah, mirip seperti judul film Warkop DKI, Maju Kena Mundur Kena.

“Pemotor seketika terdiam di JLNT Kasablanka. Kira-kira akan berbalik arah atau jalan terus?#Dailyroutine video @henuakbar,” demikian seperti dikutip dari akun @jktinfo, Selasa 27 Februari 2018.

Jalan layang non tol ini memang tidak diperbolehkan untuk dilalui sepeda motor. Di ujung kedua arah jalan layang sebenarnya sudah dipasang rambu larangan untuk pemotor melintasinya.

Video ini pun menuai beragam komentar dari warga pengguna media sosial Instagram. “udah tahu tiap pagi suka ada razia di situ, tapi masih ada aja manusia-manusia model gitu,” tulis akun @Faiiz30.

“Maju kena mundur kena, wkwkwkwk,” komentar akun @erwin_projek. “Geng motor yang takut sama polisi,” tulis akun @dikasyakir.

Leave a Reply