Pantai Tirtamaya, Salah Satu Destinasi Favorit Di Indramayu

Pantai Tirtamaya
Pantai Tirtamaya merupakan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai Tirtamaya ini bukan sembarang pantai loh. Meski hanya memiliki luas sekitar 50 meter saja, tapi pantai ini selalu rame dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang tengah liburan atau pemudik yang sedang transit. Maklum Guys, Tirtamaya ini letaknya searah dengan jalur pantura.
Begitu sampai di Pantai Tirtamaya ini, Kalian akan disambut deburan ombak disertai dengan semilir angin sepoi-sepoi. Kalian juga akan betah untuk berlama-lama di pantai ini. Pasalnya Pantai Tirtamaya telah lama dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu, sehingga membuat wisata pantai ini begitu terawat dan terkesan modern. Untuk keindahannya, Kalian tak perlu ragu Guys, karena Tirtamaya ini memiliki panorama yang menawarkan ketika matahari terbit dan tenggelam.
Pantai Tirtamaya ini tergolong landai dengan ombak yang cenderung kecil dan aman. Jangka pasang surutnya juga lumayan lama, jadi Kalian bisa berenang dengan nyaman di pantai ini. Bosan berenang, Kalian juga bisa mengelilingi pantai dengan menyewa sebuah perahu.
Tak hanya itu, Tirtamaya ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto di pantai ini adalah jembatan yang menjorok hingga bibir laut. Buat Kalian yang ingin berfoto, disarankan untuk mengampil gambar pada pagi atau sore hari, karena pemandangannya sangatlah bagus.
Untuk wisata kuliner yang ditawarkan oleh Tirtamaya ini, dijamin bakal bikin lidahmu ketagihan Guys. Kuliner di Pantai Tirtamaya ini merupakan makanan dan minuman khas daerah Indramayu.

Leave a Reply