Nintendo Akan Hadirkan Game Zelda dan Donkey Kong Untuk Mobile?

Donkey Kong

The Legend of Zelda dan Donkey Kong diperkirakan akan menjadi dua game terbaru yang dihadirkan Nintendo ke ranah mobile.

Beberapa waktu belakangan, ramai rumor yang menyebutkan bahwa Nintendo akan memboyong sejumlah judul game ke perangkat mobile, setelah membawa Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes. Seiring waktu berjalan, hal tersebut pun sepertinya semakin mendekati kenyataan.

Judul game yang diperkirakan akan dibawa perusahaan asal Jepang tersebut ke platform di luar konsol miliknya adalah The Legend of Zelda dan Donkey Kong. Kedepannya, keduanya mungkin saja akan hadir di perangkat smartphone.

Hal tersebut tampak dari hak cipta yang sudah didaftarkan oleh Nintendo pada bulan ini untuk The Legend of Zelda: Spirit Tracks dan Mario vs. Donkey Kong. Keduanya didaftarkan sebagai program untuk video game rumahan, program video game yang bisa diunduh, dan program untuk smartphone, sebagaimana dilansir dari Digital Trends, Senin (5/11/2018).

Sekadar info, The Legend of Zelda: Spirit Tracks pertama kali dirilis pada tahun 2009 untuk konsol Nintendo DS. Game tersebut kemudian dirilis ulang pada Wii U Virtual Console pada tahun 2016.

Sedangkan Mario vs. Donkey Kong pertama kali muncul pada tahun 2004 di konsol Game Boy Advance. Beberapa versinya juga dihadirkan untuk Nintendo DS, Nintendo 3DS, dan Wii U.

Sebelumnya, Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengatakan bahwa dirinya memiliki rencana untuk menjadikan unit mobile gaming perusahaannya menjadi bisnis senilai USD 1 miliar. Hal tersebut diucapkannya setelah Fire Emblem Heroes mencatatkan hampir USD 300 juta dalam tahun pertamanya dari microtransactions.

Kedatangan The Legend of Zelda dan Donkey Kong ke perangkat smartphone pasti berpotensi besar untuk memberikan dorongan lebih ke bisnis mobile gaming Nintendo. Terlebih lagi, keduanya merupakan dua dari sejumlah franchise tersuksesnya.

Meski begitu, pendaftaran paten itu tidak sepenuhnya memastikan kedua judul game itu akan hadir ke ponsel. Ada kemungkinan juga The Legend of Zelda: Spirit Tracks akan dikemas ulang untuk Nintendo 3DS, sedangkan Mario vs. Donkey Kong bisa saja meluncur ke Nintendo Switch.

Leave a Reply