Ninja Tidak Dikenakan Sanksi Twitch Meski Langgar Kebijakan

Sanksi Twitch

Belum lama ini, Twitch telah memembuat kebijakan baru untuk merespon banyaknya streamer mereka yang toxic. Mulai dari cara berpakaian yang tidak sopan, sampai menyebarkan ujaran kebencian.

Captain Tsubasa Zero, Game Mobile Terbaru Adaptasi Anime Legendaris

Seorang komentator CS:GO, Sadokist, belum lama ini juga diblokir karena telah dianggap melanggar kebijakan terbaru. Dirinya dianggap rasis, bukan hanya itu, ia juga menyuruh orang lain untuk membunuh diri mereka sendiri.

Tidak lama setelah terjadinya pemblokiran tersebut, streamer Twitch lain bernama Ninja yang belakangan ini sedang naik daun melakukan kesalahan yang sama. Memang tidak sampai separah Sadokist, pada saat itu Ninja hanya bernyanyi dan di tengah nyanyian tersebut ia menyisipkan the-N-word. Kata ‘terlarang’ tersebut memang cukup sensitif bagi beberapa orang. Ninja pun akhirnya meminta maaf dalam akun Twitter miliknya.

Namun, sangat tidak diduga, Twitch ternyata tidak mem-banned ataupun melakukan tindakan apapun pada Ninja atas perbuatannya tersebut. Seperti dilansir dari Polygon, perwakilan dari Twitch juga mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi ketika ada laporan mengenai pelanggaran kebijakan. Akan dilihat tujuan dan konteks dari apa yang dilaporkan.

Trailer DLC The War Machine COD: WWII Dirilis, Perlihatkan Gameplay

Jika membandingkan perkataan dari Ninja dan Sadokist memang tampak jelas memiliki perbedaan tujuan dan konteks.

Leave a Reply