Nikmati Pelayanan Super Nyaman Di Hotel Dengan 5 Trik Ini

Nyaman Di Hotel

Setiap konsumen berhak atas pelayanan yang baik, salah satunya saat berkesempatan tinggal di sebuah hotel bintang lima.

Namun, ada beberapa orang yang belum mengetahui bahwa hotel bintang lima yang kamu tempati itu ibarat sebuah istana. Apa saja yang dibutuhkan pasti selalu ada.

Tinggal bagaimana kamu memesan itu semua. Setiap hotel dengan predikat terbaik akan selalu berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Rupanya, ada sejumlah trik agar kamu mendapatkan pelayanan yang nyaman. Kamu perlu tahu agar pengalaman menginap di sebuah hotel akan semakin tidak terlupakan.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (12/4/2018), berikut 5 trik rahasia agar dapat pelayanan nyaman di hotel:

1. Kamu Bisa Minta Sejumlah Perangkat yang Dibutuhkan

Semua hotel bintang lima yang ada di seluruh dunia punya segala hal yang kamu inginkan. Semua barang yang selama ini bisa kamu temukan di rumah dapat kamu pesan selama menginap di hotel.

Jadi jangan takut untuk meminta. Mereka mungkin tidak menyiapkan segalanya di atas meja. Tetapi, jika kamu meminta sejumlah barang yang diinginkan pasti akan disiapkan.

Benda-benda itu meliputi payung, pelurus rambut, pinset, rol rambut, pisau cukur, matras yoga, manset, adaptor dan pengisi daya telepon.

Bahkan benda-benda seperti tampon, paku dan penutup telingi semua tersedia.

2. Gunakan Spa atau Kolam Renang Meski Sudah Check-out

Sejumlah tamu memang punya jadwal keberangkatan pesawat yang berbeda-beda. Terkadang ada dari mereka yang punya selisih waktu hingga 12 jam setelah proses pengembalian kunci hotel.

Namun, kalian jangan khawatir. Pihak hotel tak akan menendang kamu keluar setelah proses pengembalian kunci atau Check-out dilakukan.

Kamu masih bisa menunggu hingga jadwal penerbangan tiba. Bahkan sejumlah fasilitas pun juga bisa Anda gunakan semisal Spa dan kolam renang.

Masalah tas atau koper bisa kamu titipkan juga.

3. Minta Ruangan Terbaik Sebelum Memesan

Sebagai seorang konsumen, kamu berhak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Sebelum memesan sebuah kamar jangan pernah takut untuk bertanya tentang fasilitas apa saja yang bisa kamu dapatkan, termasuk posisi kamar.

Dalam sebuah hotel bintang lima, akan selalu ada kamar dengan posisi terbaik. Bisa jadi baik dalam segi ukuran atau pemandangan.

Menurut situs Skyscanner, hampir kabanyakan orang bertanya tentang pemandangan dari kamar hotel dan ukuran kamar mandi.

Kamar yang berada di sudut bangunan biasanya punya ukuran yang jauh lebih besar karena ada banyak sisa di sana.

4. Jadilah Pengguna Setia

Salah satu cara agar kamu dinilai sebagai konsumen setia dengan cara membuat anggota member di sebuah hotel.

Apabila kamu sering berkunjung ke luar kota atau negeri dan kerap jenis hotel yang sama, maka kamu dianjurkan untuk membuat member.

Kelebihan seseorang yang jadi member adalah fasilitas yang mereka terima. Bebas biaya Wi-Fi, sarapan, hingga minuman gratis adalah tawaran bagi member.

5. Shampo Gratis

Semua jenis peralatan mandi seperti sabun, shampo, pelembab kulit, pasta gigi, hingga sikat gigi adalah benda-benda yang telah disiapkan di kamar mandi.

Jadi, jika masa menginap sudah habis maka kamu boleh membawa sisa alat mandi tersebut. Namun ingat, jangan kamu bawa pulang handuk atau setelan baju mandi yang mereka siapkan.

Leave a Reply