Niantic, Pengembang Pokemon Go Akan Segera Membuat Harry Potter Go!

Para penggemar Harry Potter bersiaplah, karena kamu akan bisa merasakan menjadi penyihir beneran seperti di Howgarts dalam game terbaru Harry Potter yang dibuat oleh Niantic.

Perusahaan perangkat lunak yang juga merangkap sebagai pembuat mobile game yang paling populer pada tahun 2016 yaitu Pokemon GO bernama Niantic akan membuat sebuah mobile game yang diambil dari serial novel populer buatan J.K. Rowling yaitu Harry Potter. Game Harry Potter terbaru ini akan diberi nama Harry Potter: Wizards Unite.

Game ini akan dirilis dalam format Augmented Reality (AR) dimana pemain akan merasakan langsung pengalaman Harry Potter di dunia nyata seperti Pokemon GO. Harry Potter: Wizards Unite dikerjakan bersama Niantic dengan Warner Bros. Interactive beserta anak perusahannya yang baru yaitu Portkey Games.

Harry Potter: Wizards Unite akan dirilis pada tahun 2018, belum ada waktu yang pasti kapan game ini akan dirilis secara umum.

Menurut informasi dari situs resmi Niantic, game ini akan mempunyai mekanik yang sama dengan game Ingress yang telah dirilis pada 15 November 2012 dimana pemain harus melakukan berbagai macam tugas yang ada di game di dunia nyata untuk mendapatkan poin dan naik level. Ingress juga mengharuskan pemainnya keluar rumah dan pergi ke tempat tertentu untuk menyelesaikan tantangan di dalam permainan tersebut.

Harry Potter: Wizards Unite memungkinkan pemainnya untuk merasakan sensasi menjadi penyihir Howgarts sesungguhnya dengan sistem Augmented Reality (AR). Niantic juga mengabarkan bahwa pemain akan belajar mantra, menjelajahi sekeliling daerah di dunia nyata untuk melawan monster legendaris dan bekerjasama untuk mengalahkan musuh yang kuat.

Game Harry Potter yang baru dikabarkan akan menampilkan map yang hampir sama dengan Ingress dan Pokemon GO.

Sebelumnya, seorang fans berat Harry Potter bernama Ashtyn Hanno menggagas sebuah petisi online yang berisikan agar segera dibuatkan game mirip Pokemon GO namun dengan mengambil tema dunia sihir berjudul Harry Potter GO.

“Saya pikir dengan kepopuleran yang tak tertandingi dari Pokemon GO menunjukkan Warner Bross dan Niantic memiliki kesempatan besar untuk membuat versi dunia fiksi yang lain. Saya tidak ikut main Pokemon Go. Tapi saya akan memainkannya bila ada versi Harry Potter,” ujar Ashtyn.

Sampai saat ini, petisi yang diberi judul “Accio Harry Potter Go: We Want a Harry Potter Version of Pokémon Go” telah mendapat dukungan lebih dari 52 ribu dukungan.

Para penggemar Harry Potter juga sudah membuat sebuah “trailer” game Harry Potter terbaru bernama Harry Potter GO yang diunggah oleh Near Human Intelligence yang menunjukan cara bermain dan fitur-fitur apa saja yang akan ada di game Harry Potter GO.

Leave a Reply