Neymar Lebih Baik Gabung Madrid atau Klub Inggris Jika Ingin jadi Pemain Terbaik

Neymar

Neymar dinilai akan kesulitan untuk menjadi pemain terbaik dunia jika bermain bersama Paris Saint-Germain. Real Madrid atau beberapa klub Premier League akan menjadi lebih realistis jika dirinya ingin menjadi pemain terbaik.

Neymar hengkang Barcelona pada musim panas tahun lalu dan bergabung dengan PSG. Nilai transfernya pada saat itu mencapai 222 juta euro, nilai tersebut memecahkan rekor dunia.

Namun, baru saja semusim bersama dengan PSG, Neymar sudah dirumorkan tidak betah. Mulai dari kabar bahwa dirinya tidak puas dengan level kompetisi di Liga Prancis, sampai ke soal kegagalan kembali Les Parisiens mendekat ke final Liga Champions.

Jangankan mencapai final, musim ini PSG bahkan tidak mempu melewati babak 16 besar. Ini adalah kedua kalinya secara beruntun, setelah empat musim sebelumnya mereka selalu terhenti di perempatfinal.

Karena beredar rumor tersebut, belakangan ini Neymar banyak dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos dipercaya sedang mencari bintang baru, mengingat Karim Benzema dan Gareth Bale terus meredup. Sementara Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 33 tahun.

Pemain legendaris Brasil, Rivaldo mengatakan bahwa Real Madrid akan menjadi pilihan realistis bagi Neymar jika memang ingin menjadi yang terbaik di dunia. Opsi lainnya adalah dengan bergabung ke tim top dari Premier League.

Neymar sendiri dipercaya memutuskan untuk hengkang dari Barcelona karena ingin naik level secara individu dan memperbesar kans meraih Ballon d’Or.

“Saya rasa bergabung dengan Real Madrid, atau ke sejumlah klub di Inggris, rasanya dia akan punya peluang lebih besar (memenangi Ballon d’Or),” kata Rivaldo kepada Sky Sports.

“Maksud saya, tanpa bermaksud melecehkan, kita tahu bahwa Liga Prancis tidak sama dengan Liga Spanyol atau Inggris, di mana ada tantangan kesulitan lebih besar.”

“Saya rasa dia akan punya peluang lebih besar untuk memenangi Liga Champions di sana (Spanyol atau Inggris). Ketika seorang pemain memenangi Liga Champions, dia punya peluang lebih besar untuk jadi yang terbaik di dunia,” tandas eks pemain Barcelona dan AC Milan ini.

Leave a Reply