Neymar Dan Firmino Antarkan Brasil Taklukkan Kroasia 2-0

Brasil

Brasil memetik kemenangan atas Kroasia dalam laga uji coba menuju Piala Dunia 2018. Gol dari Neymar dan Roberto Firmino mengantarkan Brasil menang 2-0.

Brasil dan Kroasia beruji coba di Anfield, Minggu (3/6/2018) malam WIB. Brasil memulai dengan berupaya menguasai permainan, namun Kroasia yang lebih dulu mengancam.

Sundulan Dejan Lovren di menit ke-12 menyambut sepak pojok masih melenceng tipis ke samping gawang. Tiga menit berselang giliran Andrej Kramaric mendapatkan peluang, tendangannya tepat mengarah ke Alisson Becker.

Usaha Brasil membangun serangan dan menciptakan peluang tak juga menunjukkan hasil. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Kesulitan menciptakan ancaman, Brasil memasukkan Neymar di babak kedua. Percobaan pertama Neymar di menit ke-57 masih terlalu mudah untuk Danijel Subasic.

Di menit ke-69, Brasil memetik keunggulan. Serangan dibangun dari kanan, di mana Willian memotong ke tengah dan mengoper ke Philippe Coutinho di sepertiga akhir.

Coutinho meneruskan bola ke Neymar di sisi kiri. Neymar lantas merangsek ke tengah kotak penalti, melewati dua pemain, dan menuntaskan aksinya dengan sepakan keras ke dalam gawang Kroasia.

Kroasia meningkatkan intesitas, Brasil memanfaatkannya dengan tusukan-tusukan dari sayap. Upaya Firmino dari kanan di menit ke-88 masih melambung.

Di masa injury time, Firmino benar-benar mencetak gol. Umpan terukur Casemiro diterimanya di dalam kotak penalti. Firmino lantas menaklukkan Subasic dengan tendangan cungkil.

Skor 2-0 tak berubah lagi sampai laga usai. Brasil kini punya satu laga uji coba tersisa melawan Austria, sebelum mengawali kiprah mereka di Piala Dunia dengan melawan Swiss. Sementara Kroasia akan menghadapi Senegal, sebelum melawan Nigeria di Rusia nanti.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva, Miranda (Marquinhos 65′), Marcelo (Filipe 60′); Paulinho, Casemiro, Fernandinho (Neymar 46′); Willian (Fred 82′), Gabriel Jesus (Firmino 60′), Philippe Coutinho (Taison 82′)

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko (Jedvaj 87′), Dejan Lovren, Vedran Corluka (Caleta-Car 52′), Domagoj Vida; Milan Badelj (Brozovic 61′), Ivan Rakitic (Bradaric 83′); Ante Rebic (Pjaca 64′), Luka Modric (Kovacic 58′), Ivan Perisic; Andrej Kramaric

Neymar Belum 100 Persen

Bintang sepakbola Brasil Neymar baru saja comeback saat membantu timnya mengalahkan Kroasia 2-0 di laga ujicoba. Neymar mengaku belum sepenuhnya bugar.

Memainkan pertandingan di Anfield, Liverpool, Minggu (4/6/2017), Neymar memecah kebuntuan Brasil setelah ditahan Kroasia tanpa gol di sepanjang babak pertama. Masuk menggantikan Fernandinho saat jeda, pemain yang memperkuat Paris St. Germain itu membuka keunggulan Selecao di menit ke-69 dengan gol cantik.

Menerima operan mendatar Philippe Coutinho, Neymar meliuk-liuk di kotak penalti Kroasia sebelum menyarangkan bola ke sudut atas gawang. Roberto Firmino melengkapi kemenangan Brasil dengan menceploskan gol kedua di masa injury time.

Pertandingan ini menandai kembalinya Neymar setelah lebih dari tiga bulan absen karena cedera patah tulang kaki. Neymar mengaku masih ada kekhawatiran cederanya akan kambuh.

“Sudah tiga bulan sejak mengalami cedera,” ungkap Neymar usai pertandingan yang dilansir¬†AS.¬†“Kembali melakukan apa yang kucintai, yaitu bermain sepakbola, dan bahkan mencetak sebuah gol, aku sangat gembira.”

“Tapi aku masih memiliki ketakutan, ketakutan yang pasti, tapi sedikit demi sedikit, dengan setiap sesi latihan aku mulai bermain lepas. Kita lihat saja bagaimana latihan mingguannya seperti apa. Sedikit demi sedikit, aku menjadi lebih baik. Aku senang untuk hari ini.”

“Aku masih merasa sedikit kurang nyaman, tapi ini biasa terjadi kok karena aku sudah lama tidak bermain di atas lapangan. Aku masih 80 persen,” aku mantan bintang Barcelona itu.

Setelah ini, Brasil akan menghadapi Austria (10/6) di laga ujicoba terakhir sebelum bertanding di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply