Neowiz Umumkan Tanggal Early Access Bless Online di Steam

Bless Online

Dijanjikan akan memasuki masa Early Access pada bulan Mei ini, Neowiz akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal rilis resmi Early Access versi global game action MMORPG andalan mereka, Bless Online di Steam.

Lewat press releasenya, hari ini Neowiz mengumumkan bahwa versi global Bless Online akan segera masuk masa Early Access pada tanggal 30 Mei atau tanggal 31 Mei 2018 waktu Asia. Game ini tidak akan mengusung sistem free-to-play seperti versi Korea dan Jepang, melainkan mengusung sistem buy-to-play layaknya Black Desert Online. Berbeda dengan versi orisinalnya, versi globalnya akan memiliki banyak perubahan, mulai dari optimisasi, animasi, class combat, sampai desain UI yang lebih modern.

Akan tersedia dua server yang bisa diakses, yakni server Amerika (Virginia), dan Eropa (Frankfurt). Akan ada sebanyak tujuh ras (Habicht, Amistad/Lupus, Pantera/Sylvan Elf, Aqua Elf/Masqu) dan lima class (Guardian, Berserker, Paladin, Mage, Ranger) yang bisa Anda mainkan dalam masa Early Accessnya nanti. Selain itu, fitur lain seperti sembilan buah dungeon, level maksimal yang diset pada level 45 juga bisa Anda nikmati di sini.

Meski disebut tidak akan miliki region lock, tapi pada kenyataannya Neowiz tetap memberlakukan region lock untuk negara yang telah dapatkan servis Bless Online. Beberapa di antaranya adalah Jepang, Korea Selatan, China, Hongkong, dan Macau. Semua negara termasuk Russia yang baru saja menutup servis gamenya, dan Indonesia bisa mengakses gamenya selain kelima negara tersebut.

Tiga jenis Founder’s Pack mulai dari Standard Edition ($39.99), Deluxe Edition ($69.99), dan Collector’s Edition ($199.99) sudah dipersiapkan oleh Neowiz. Ketiganya akan miliki keuntungannya masing-masing, mulai dari premium service gratis sebanyak 30-90 hari, sampai skin dan kostum eksklusif.

Bagi Anda yang ingin berhemat tidak perlu khawatir, karena Anda bisa membeli base gamenya saja yang dibanderol seharga $29.99. Harga ini pastinya akan berbeda di setiap negara. Tentunya, harga lebih murah untuk Steam region Indonesia akan menjadi harapan.

Masa Early Accessnya sendiri akan memiliki dua tahap, tahap pertama adalah masa Early Access untuk mereka yang membeli Founder’s Pack pada tanggal 28 Mei (29 Mei waktu Asia, red). Sementara tahap kedua adalah masa Early Access untuk mereka yang membeli base gamenya saja pada tanggal 30 Mei (31 Mei waktu Asia, red).

Leave a Reply