Napoli Semakin Menjauhi Juventus Setelah Kalahkan Cagliari 5-0

Napoli

Napoli terus menjaga lajunya di puncak klasemen Serie A dengan mengalahkan Cagliari 5-0. Kemenangan tersebut membuka jarak poin Napoli dengan Juve.

Dalam pertandingan giornata 26 Serie A di Sardegna Arena, Selasa (27/2/2018) dini hari WIB, Napoli turun dengan kekuatan penuh. Di babak pertama, Napoli sudah unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

Napoli mendapat peluang di menit-menit awal. Namun sepakan Dries Mertens dari jarak dekat masih melebar dari gawang.

Jose Callejon kemudian membuka keunggulan Napoli di menit ke-29. Umpan tarik Allan dari sisi kanan dituntaskan Callejon dengan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang Cagliari.

Napoli kemudian menggandakan keunggulannya di menit ke-42. Kali ini giliran Mertens yang mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan umpan Elseid Hysaj di depan gawang.

Marek Hamsik mencetak gol di menit ke-61 untuk menambah keunggulan Napoli. Sepakan kaki kirinya dari pinggir kotak penalti meluncur ke pojok kanan atas gawang Cagliari tanpa bisa dijangkau oleh Alessio Cragno.

Napoli tak mengendur meski sudah unggul tiga gol. Di menit ke-72, mereka mendapat hadiah penalti setelah Leandro Castan melakukan handball di kotak terlarang. Insigne yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menambah keunggulan Napoli.

Kemenangan Napoli dimantapkan oleh Mario Rui. Dia mencetak gol di menit ke-90 lewat sebuah tendangan bebas untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Berkat kemenangan tersebut, Napoli yang kini sudah merangkai 10 kemenangan beruntun di Serie A kian mantap di puncak klasemen. Partenopei memimpin dengan 69 poin dari 26 pertandingan.

Napoli kini unggul empat angka dari Juve yang ada di posisi kedua. Pekan ini, Juve tak mendapat tambahan poin usai pertandingannya melawan Atalanta ditunda karena lapangan tertutup salju.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Romagna, Ceppitelli, Castan; Farago, Barella (Deiola 77), Padoin (Ionita 59), Joao Pedro, Lykogiannis; Han (Cossu 62), Pavoletti

Napoli: Reina; Hysaj (Maggio 73), Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho (Diawara 75), Hamsik; Callejon, Insigne, Mertens (Zielinski 64)

Sarri Targetkan 100 Poin untuk Napoli

Pelatih Napoli Maurizio Sarri memasang target tinggi untuk timnya di Liga Italia. Ia menargetkan 100 poin untuk Napoli.

Napoli melanjutkan lajunya di Liga Italia dengan mengalahkan Cagliari di pekan ke-26. Bertanding di Sardegna Arena, Selasa (27/2/2018) dini hari WIB, Napoli menang telak dengan skor 5-0.

Itu jadi kemenangan ke-10 secara beruntun yang dibukukan Marek Hamsik dkk. di Liga Italia. Mereka kini mengumpulkan 69 poin, unggul empat angka dari Juventus yang urung bertanding melawan Atalanta.

Berada di garis terdepan dalam perebutan scudetto, Napoli diminta Sarri untuk terus mempertahankan performanya. Ia pun berharap Napoli bisa mencapai 100 poin.

“Mana yang harus ditingkatkan dari permainan bagus seperti itu? Tentu kami akan menemukan beberapa pergerakan lebih baik lagi, bahkan dalam permainan seperti ini yang terlihat sempurna: selalu ada yang bisa ditingkatkan,” Sarri mengatakan kepada Premium Sport seperti dikutip Soccerway.

“Seorang penggemar Juventus bilang kami akan meraih scudetto karena kami pantas? Saya harap dia benar, tapi jangan lupa Bianconeri adalah tim yang sangat kuat, yang punya sumber daya tak terhingga.”

“Saya harap bisa mencapai 100 poin, tapi bagi kami itu akan jadi medan yang tak diketahui. Kami tidak tahu apakah kami bisa sampai ke sana,” dia menambahkan.

Napoli Ditantang Menangi Seluruh Laga Sisa

Napoli tampil meyakinkan untuk mengalahkan Cagliari sekaligus melebarkan jarak dengan Juventus. Meski demikian, Napoli diperingatkan agar tak mengendur.

Napoli menang telak saat tandang ke markas Cagliari di pertandingan pekan ke-26 Liga Italia. Bertanding di Sardegna Arena, Selasa (27/2/2018) dini hari WIB, Partenopei menang dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen dengan 69 poin. Mereka kini unggul empat angka dari Juve yang batal bertanding melawan Atalanta karena lapangan tertutup salju.

Dengan liga yang tersisa 12 pertandingan, Napoli tak bisa bersantai karena selisih poin dengan Juve tak terlalu jauh. Napoli pun ditantang untuk memenangi semua laga tersisa.

“Kami main bagus, ini adalah hasil yang penting. Kami ada di puncak, tapi ini ada di tangan kami sendiri,” Lorenzo Insigne mengatakan kepada Premium Sport seperti dikutip Football Italia.

“Kami harus memenangi semua pertandingan tersisa. Juve tidak akan menyerah, tapi kami sudah menunjukkan bahwa kami punya karakter hebat dan hati yang besar.”

“Kami tidak menaruh tekanan kepada siapa pun, kami memainkan setiap laga seperti final. Kami harap ini akan dapat imbalannya di akhir musim,” dia menambahkan.

Leave a Reply