Musim Depan Arsenal Akan Berpisah Dengan Apparel Puma

Puma

Arsenal memastikan akan berpisah dengan Puma akhir musim 2018-2019. Mulai musim panas 2019, Meriam London bakal memakai jersey baru dari perusahaan apparel asal Jerman Adidas.

“Arsenal dan Adidas telah mencapai kesepakatan kemitraan perlengkapan tanding yang mulai berlaku dari 1 Juli 2019,” demikian pernyataan resmi klub asal London tersebut.

Dalam pernyataan resminya itu, Arsenal tak menyebutkan detail kontrak dengan Adidas. Namun diperkirakan kontrak tersebut berdurasi lima tahun seperti kontrak sebelumnya dengan Puma.

Hasil kerjasama dengan Adidas ini dikabarkan membuat Arsenal mendapat 300 juta pound (Rp 5,9 triliun) dengan rincian per musim 60 juta pound. Nilai kontrak ini dua kali lipat dibanding kesepakatan dengan Puma.

Nilai kontrak ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah Manchester United dengan Adidas (75 juta pound) dan Nike bversama Barcelona (140 juta pound per tahun).

Arsenal sebenarnya sudah pernah memakai jersey buatan Adidas pada tahun 1986 hingga 1994. Bersama Adidas, Arsenal dua kali menjadi juara liga dibawah asuhan George Graham.

Sebelum bersama Puma, Arsenal selama dua dekade memakai jersey dan perlengkapan tanding buatan Nike.

Leave a Reply