Mungkin Seperti Ini Rupa Pokemon Jika Benar Ada di Dunia Nyata

Rupa Pokemon

Pokemon merupakan salah satu seri kultur pop populer yang sepertinya paling melekat kepada para generasi milenial.

Selain ada dalam versi anime, manga, hingga game konsol, para penggemar Pokemon di seluruh dunia juga dihibur dengan kehadiran Pokemon Go.

Seandainya jika Pokemon benar-benar ada, seperti apa kira-kira rupa mereka jika hidup di dunia nyata. Selama ini Pokemon selalu ditampilkan dengan ilustrasi kartun yang imut dan menggemaskan, namun seperti apa jadinya jika Pokemon ditampilkan dengan lebih realistis.

Joshua Dunlop, seorang seniman asal London yang mencoba untuk memberikan ilustrasi Pokemon dengan realistis, seakan Pokemon tersebut benar-benar nyata.

Berikut ini beberapa ilustrasi Pokemon hasil karya Dunlop yang pasti akan membuat Anda penggemar tercengang.

1. Psyduck

Dalam versi anime, Psyduck merupakan Pokemon yang sangat lucu dan menyusahkan karena seringkali ingin keluar dari Pokeball milik Misty.

Psyduck sebenarnya punya kekuatan psikis yang sangat kuat, sayang hal tersebut sering membuatnya pusing. Karena hal itu ia selalu memegang kepalanya.

2. Vaporeon

Vaporeon sepertinya adalah salah satu Pokemon yang paling populer meski tidak dimiliki oleh para karakter utama.

Vaporeon sendiri memiliki tubuh biru yang cantik, ia bisa melebur tubuhnya bersama air, dan memiliki sirip dan ekor seperti ikan duyung.

3. Squirtle

Dalam ilustrasi ini, Squirtle terlihat sangat lucu dengan matanya yang besar.

Dalam anime pun, Pokemon penyu ini sangat populer karena penampilannya yang sangat lucu dan menggemaskan. Untuk diketahui, karakter utama Ash dan rivalnya juga sama-sama memiliki Squirtle.

4. Cubone

Cubtone merupakan salah satu sosok Pokemon yang paling misterius.

Katanya, tengkorak yang Cubone pakai merupakan warisan dari ibunya yang sudah meninggal. Tidak ada yang tahu pasti seperti apa wajah asli Cubone.

Ketika sedang merasa kesepian atau menangisi ibunya, tengkorak yang dipakai Cubone akan bergetar karena ia sedang menangis.

5. Pikachu

Jika diperhatikan secara saksama, ada aliran listrik di pipi Pikachu pada ilustrasi Dunlop.

Bagaimana cerita awal mengapa Pikachu terpilih menjadi Pokemon pertama milik Ash?

Pada awalnya justru Pikachu bukanlah pilihan pertama, melainkan pilihan yang tersisa karena tiga pilihan lainnya telah diambil oleh pelatih Pokemon lain.

Hubungan antara Ash dan Pikachu juga tidak mulus, pada awalnya Pikachu selalu menyetrum Ash sebelum persahabatan erat mereka menjadi ikon di dunia kultur pop.

Anda bisa klik di sini untuk melihat ilutrasi-ilustrasi pokemon dan karya-karya Joshua Dunlop lainnya.

Leave a Reply