Mourinho Ingin Mendatangkan 2 Pemain Baru Lagi?

Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berharap bisa menambah dua amunisi baru lagi di bursa transfer musim panas ini, tapi dia sadar hal itu akan sulit.

MU telah mendapatkan Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, pendatangan tiga pemain anyar itu belum cukup untuk The Special One.

Ada dua pemain baru yang ingin didatangkan Mourinho sebelum bursa transfer ditutup meski sulit untuknya. Sejauh ini Harry Maguire, Miralem Pjanic, dan Ivan Perisic adalah tiga pemain yang dikabarkan menjadi incaran The Red Devils.

“Satu hal yang saya inginkan. Hal lain yang akan terjadi,” kata Mourinho dalam wawancaranya dengan ESPN FC.

“Saya akan mendatangkan dua pemain lagi,” sambung Mourinho, yang menolak untuk merinci pemain dari mana dan berposisi apa yang ingin dia boyong.

Manchester United sejauh ini memang belum meyakinkan betul. Dalam dua laga uji coba, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Club America dan 0-0 melawan San Jose Earthquakes.

Bagaimana Peluang Juara MU, Mourinho?

Manchester United sudah lima musim tak juara Premier League. Bagaimana peluang juara MU pada 2018/19? Sang manajer Jose Mourinho enggan menjawab.

Terakhir kali MU mengangkat trofi juara Premier League pada 2012/13, yang menandai musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer klub sebelum pensiun. MU amat kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara, bahkan sempat anjlok ke peringkat ketujuh.

Setan Merah berhasil mencapai finis terbaiknya dalam lima musim terakhir usai tampil sebagai runner-up di 2017/18. Meski demikian, MU gagal menyaingi Manchester City setelah tertinggal jauh, 19 poin di klasemen akhir.

Pada musim panas ini, MU pun tidak banyak beraktivitas. MU baru mendatangkan Diogo Dalot, Fred, dan kiper gaek Lee Grant. Mourinho tampaknya memilih realistis dengan persaingan di musim baru nanti.

“Saya tidak menjawab pertanyaan Anda (jurnalis),” jawab Mourinho sebelum menolak permintaan untuk menjabarkan lebih lanjut.

Hanya dua pekan lagi sebelum MU membuka musim baru dengan menghadapi Leicester City di laga pertama liga. Akan tetapi, MU tampaknya belum akan bisa diperkuat Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Jesse, Lingard, dan Marouane Fellaini setelah keempatnya melaju jauh di Piala Dunia 2018 bersama tim masing-masing.

“Jadi melawan Leicester dan Brighton (di pekan kedua), situasinya tidak bagus untuk kami. Saya akan menyebut pertandingan ketiga, bermain melawan sebuah tim dengan situasi yang mirip dengan kami, setelah tiga pekan OK seperti Anda membutuhkan pramusim dengan mereka, tapi tidak dengan dua pertandingan pertama,” Mourinho mengungkapkan di ESPNFC.

“Tapi untuk dua pertandingan pertama, kami harus berjuang mendapatkan tiga poin. Jadi itulah yang akan kami lakukan dengan para pemain yang seadanya.”

Saatnya Alexis Sanchez Bersinar di MU

Manchester United menaruh harapan besar pada Alexis Sanchez di musim 2018/19. Sanchez semestinya kini telah lebih nyetel dengan MU.

Bintang sepakbola Chile itu didatangkan MU dari Arsenal pada bursa musim dingin. Selama setengah musim, Sanchez masih sulit beradaptasi sehingga kontribusinya pun terbatas.

Pada musim lalu, Sanchez cuma membuat tiga gol dan lima assist dalam 18 penampilan di seluruh kompetisi bagi Setan Merah. Sekalipun MU mampu finis kedua di Premier League dan menjadi finalis Piala FA.

Absennya Chile di Piala Dunia 2018 memungkinkan Sanchez mengikuti pramusim MU agar bisa memulai musim depan lebih maksimal. Manajer MU Jose Mourinho menyatakan bahwa Sanchez harus bisa tampil seapik di Arsenal.

“Memang tidak mudah bergabung di tengah-tengah musim,” Mourinho mengungkapkan dalam konferensi pers, yang dilansir Mirror.

“Saya bukanlah penggemar bursa musim dingin karena para pemain datang di tengah-tengah musim, dan tidak mudah bagi mereka untuk beradaptasi.”

“Jadi saya pikir setelah beberap bulan dengan kami, sekarang untuk memulai musim saya pikir sekarang adalah momen sempurna bagi dia untuk menetapkan dirinya sebagai seorang pemain penting bagi kami,” Mourinho menegaskan.

Leave a Reply