Monster Hunter World Kukuhkan Rekor Baru Sepanjang Sejarah Capcom

Monster Hunter World

Monster Hunter World yang belum lama ini baru dikeluarkan oleh Capcom saat ini sedang sangat populer di kalangan para gamer. Sebuah laporan mengatakan bahwa game ini telah mencetak rekor pengapalan game Capcom.

Kejutan ini menjadi yang kedua kalinya selama game tersebut diluncurkan. Sebelumnya pada akhir bulan Januari 2018, Capcom sempat mengumumkan bahwa Monster Hunter World mencetak rekor baru dalam sejarah seri Monster Hunter di tiga hari pengapalan pertamanya.

Pada saat itu, Capcom mengatakan bahwa telah berhasil mengirimkan lima juta keping game, baik di PlayStation 4 maupun Xbox One. Tetapi, pada tanggal 9 Februari kemarin, angka tersebut sudah meningkat menjadi enam juta keping.

Peningkatan tersebut sekaligus membuat Monster Hunter World sebagai game dengan pengapalan tercepat sepanjang sejarah Capcom, seperti dilansir dari Gamespot, Senin (12/2/2018). Perlu diingat baik-baik bahwa jumlah ini berlaku untuk game digital maupun fisik yang dikapalkan ke ritel.

Ada banyak reviewer game yang memuji game Monster Hunter World. Rata-rata dari mereka memberikan rating atau penilaian yang luar biasa terhadap game action RPG ini.

Sebelumnya game ini hanya beredar pada platform Nintendo. Meski begitu, game ini memiliki gampelay yang terbuka bagi pemain baru sekalipun.

Sebelumnya game Monster Hunter juga dinilai terlalu sulit bagi pemain baru tanpa adanya bantuan dari veteran. Tetapi, di judul kali ini Capcom sepertinya ingin membuka luas segmen game baru.

Leave a Reply