Mohamed Salah Masih Kokoh Dalam Top Skor Liga Inggris

Walau tidak ikut mencetak gol pada saat Liverpool pesta gol ke gawang Brighton & Hove Albion, Mohamed Salah tetap kokoh di puncak daftar top skor sementara Liga Primer Inggris pekan ke-15. Dua golnya ke gawang Stoke City pada laga tengah pekan lalu berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 12 gol dan tetap menjaga jarak dari peringkat kedua, Harry Kane.

Harry Kane sendiri berhasil menambah pundi golnya pada pekan ke-15 ketika menyambangi Leicester City. Sayangnya, golnya tersebut tak mampu membawa timnya menang. Total ia telah mencetak 10 gol sejauh ini.

Sementara itu, salah satu kandidat top skor lainnya, Sergio Aguero, gagal menambah pundi-pundi golnya kala timnya melawan Southampton. Justru rekan setim Sergio Aguero, Raheem Sterling, yang mampu mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan The Citizen atas lawannya.

Tambahan gol dari Sterling membuat dirinya kini menyamai perolehan Sergio Aguero. Tepat di bawah Sterling ada kompatriotnya yaitu Gabriel Jesus dengan 8 gol, sama dengan striker MU, Lukaku, dan striker Arsenal, Lacazette, yang menambah golnya ketika melawan MU.

No                  Pemain                        Klub                      Gol
1 Mohamed Salah Liverpool 12
2 Harry Kane Tottenham 10
3 Sergio Aguero Manchester City 9
4 Alvaro Morata Chelsea 9
5 Raheem Sterling Manchester City 9
6 Gabriel Jesus Macnhester City 8
7 Alexandre Lacazette Arsenal 8
8 Romelu Lukaku Manchester United 8
9 Wayne Rooney Everton 7
10 James Vardy Leicester 7

Leave a Reply