Modder Hadirkan Mode Battle-Royal di Game CS:CO

Battle-Royal di Game CS:CO

Kesuksesan yang diraih PlayerUnknown’s Battlegrounds membuat game bergenre battle-royale seketika menjadi terkenal dan menghilangkan trend hero-based shooter yang penuhi pasar game pada tahun 2016 kemarin.

PUBG membuat begitu banyak developer lain ingin merasakan kesuksesan yang didapatkan oleh Bluehole dengan membangun sendiri game battle-royale mereka atau juga menambahkan mode battle-royale kedalam game mereka.

Fortnite besutan Epic Games menjadi salah satu contoh yang paling terkenal, game yang pada mulanya dibuat sebagai third-person shooter tower defense dengan elemen co-op, saat ini lebih dikenal akan spin-off battle-royale yang disuntikkan kedalam game daripada game aslinya.

PUBG juga sukses menjadi game pertama yang berhasil mengalahkan dua game andalan dari Valve, yakni DOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive yang selama bertahun-tahun merajai most played games di Steam.

Hal tersebut membuat munculnya rumor akan Valve sedang membangung mode battle-royale sendiri didalam CS:GO, tetapi untuk sementara hal tersebut masih menjadi tanda tanya besar kebenarannya. Selagi menanti konfirmasi dari Valve terkait rumor tersebut, mungkin mod dari Kinsi ini dapat menjadi alternatif untuk sementara waktu jika kamu ingin bermain mode battle-royale di CS:GO.

Go 4 The Kill atau biasa disingkat menjadi Go4TK adalah mod mode battle-royale CS:GO. Mod ini berhasil membuat map dengan ukuran 4 kali lebih besar dari Overpass. Karena adanya limitasi Source Engine yang digunakan pada CS:GO, map ini dibikin menjadi 4 sektor yang masing-masing dipisah menjadi satu map. Setiap gunung tinggi yang berada di ujung map akan membawamu ke sektor lain dari map.

Tentu saja map ini tidak bisa dibandingkan dengan map-map game battle-royale lain layaknya PUBG, H1Z1 atau Fortnite. Alasannya adalah karena limitasi pada engine game dimana Source Engine tidak sanggup membuat map open world skala besar.

Mod Go4TK ini juga hanya sanggup mendukung 20 orang saja yang mana artinya sangat kecil untuk genre ini. Tetapi, usaha yang sudah dilakukan modder dalam menciptakan mod yang hanya memanfaatkan fungsi engine jadul ini patut untuk diberikan apresiasi.

Gameplay dari mod ini serupa dengan gameplay kebanyakan game bergenre battle-royale yang ada. Para pemain akan terjun menggunakan parasut dan mencari tempat untuk mencari senjata dan supply, bergerak menuju playzone yang semakin mengecil, lalu bertahan hingga menjadi last man standing.

Gunplay dari mod ini cukup berbeda dari gunplay yang dimiliki oleh CS:GO asli untuk menyesuaikan laju game yang tidak begitu fast-paced seperti CS:GO asli. Video dari 3kliksphillip dibawah ini bisa menunjukan semua yang Anda ingin tahu dari mod ini serta bagaimana gameplay dari mod.

Bagi Anda yang ingin merasakannya bisa langsung akses website ini. Website akan menjadi lobby untuk mencari match, maka kamu harus login ke website tersebut menggunakan akun Steam-mu. Sayangnya untuk sementara mod ini hanya mendukung server Eropa.

Leave a Reply