Minta Suami Dibebaskan, Wanita Di China Ini Tidur Di Kolong Mobil Patroli

Mobil Patroli

Seorang perempuan di Changqing, China, nekat masuk ke kolong mobil polisi dan berpura-pura sakit. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk protes karena sang suami hendak ditahan polisi hanya gara-gara pelanggaran lalu lintas yang menurutnya kecil.

Pasangan yang hanya diketahui bermarga Quan dan Wang itu tengah menaiki sepeda motor bersama putri kecilnya di Kota Changqing pada Senin 26 Maret. Tiba-tiba, polisi menghentikan sepeda motor yang dinaiki keluarga kecil itu untuk razia rutin.

Melansir dari South China Morning Post, Kamis (29/3/2018), Wang tidak mampu menunjukkan surat-surat seperti STNK dan SIM. Pria itu pun coba digelandang oleh polisi ke pos terdekat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan hendak dinaikkan ke atas mobil patroli.

Quan secara tiba-tiba merasa sakit. Perempuan itu juga merangkak perlahan-lahan ke kolong mobil patroli sehingga polisi tidak bisa segera membawa suaminya ke pos terdekat. Tubuh bagian bawah Quan sepenuhnya berada di kolong mobil sehingga hanya kepalanya saja yang terlihat.

Dalam video yang beredar media sosial WeChat, Quan terlihat berbaring di jalanan sementara putri kecilnya terus menangis dan melihat ibunya. Dua orang paramedis sempat datang menghampiri dan berbicara dengan Quan. Polisi yang tidak sabar lalu memanggil ambulans untuk membawa Quan.

Perempuan itu terus menuntut agar polisi membebaskan suaminya, tetapi opsir yang bertugas menolak permohonan tersebut. Selang satu jam kemudian, paramedis akhirnya berhasil meyakinkan Quan agar kembali berdiri dan membawanya serta putrinya ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan.

Aksi Quan itu menimbulkan beragam reaksi dari warganet. Ada yang menyebut tindakan perempuan itu adalah bentuk cinta sejati karena bisa membuat seseorang menjadi bodoh. Ada juga yang mengatakan petugas seharusnya membiarkan perempuan itu untuk melihat seberapa lama Quan tahan berbaring di jalanan.

Leave a Reply