Meski Jarang Main di Barca, Yerry Mina Tetap Dipercaya Kolombia

Yerry Mina

Yerry Mina tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain saat bersama Barcelona. Namun, Jose Pekerman, pelatih Kolombia tetap memberikan kepercayaan kepada pemainnya itu.

Mina pergi dari Palmeiras menuju Barcelona pada Januari 2018. Tetapi, sampai musim 2017/2018 selesai, bek berusia 23 tahun tersebut tidak memiliki banyak kesempatan bermain.

Secara total Mina hanya bermain sebanyak enam kali dengan rincian lima di La Liga dan satu di Copa del Rey. Dari jumlah tersebut hanya empat kali dia bermain penuh.

Meski sangat sedikit bermain di Barcelona, Pekerman tidak pernah meragukan Mina untuk mengisi lini belakang Kolombia di Piala Dunia. Si pemain pun akan menjadi salah satu andalan saat Kolombia menghadapi Jepang, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

“Kami sangat percaya (Mina), dia juga percaya diri, dia bahagia dan merasa sangat oke bersama tim,” kata Jose Pekerman seperti dikutip dari Marca.

“Kami juga berpikir bahwa dia baik-baik saja dan sekarang dalam beberapa bulan terakhir di Barcelona dia tidak bermain banyak dan itu tidak bagus, ketika dia harus bermain, mereka tidak banyak harapan,” tambahnya.
“Sepakbola sangat cepat, permainan yang sangat cepat, kami harus memutuskan dengan cepat apa yang akan kami lakukan. Saya yakin itu sulit baginya untuk mengatasi situasi ini, kami tidak memiliki keraguan dan kami tidak memiliki keraguan tentang dia berada di sini.”

“Saya benar-benar mengandalkan dia untuk pertandingan besok, terlepas dari berapa menit yang dia mainkan. Saya pikir dia punya masa depan yang bagus di dunia sepakbola,” tegasnya.

Leave a Reply