Menpar: Akses Adalah Kunci Untuk Menjadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Destinasi Wisata Kelas Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya berpendapat bahwa sebenarnya cukup mudah untuk bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia. Kuncinya hanya ada satu: aksesibilitas.

Dalam acara Rakornas Pariwisata III di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Menteri Arief Yahya mengatakan bahwa Indonesia memiliki atraksi dan destinasi yang tidak ada duanya di dunia. Agar destinasi ini bisa menjadi kelas dunia, kuncinya ada di akses.

“Rahasianya ada di akses. Buka semua akses ke Indonesia. Indonesia itu bukan kayak Singapura yang cuma satu titik. Ada banyak titik. Buka aksesnya dan wisatawan akan datang,” ujar Arief kepada para wartawan, Rabu (26/9/2018).

Arief berpendapat, jika ingin menjadi destinasi kelas dunia, harus punya International Airport. Soal atraksi ataupun amenitas, Arief siap menjamin turis tidak perlu khawatir karena sudah pasti bagus.

Dirinya memberikan perbandingan antara Danau Toba dan Tanjung Lesung. Yang satu punya International Airport, sedang satunya lagi tidak punya.

“Jika ingin menjadi destinasi dunia harus punya Internasional Airport. Danau Toba sekarang punya Silangit. Tanjung Lesung di Banten itu nggak punya bandara. Saya ke sana butuh 5 jam. Orang tidak akan mau ke sana. Harus International Airport, otherwise tidak bisa jadi destinasi utama kelas dunia,” tegas Arief.

Leave a Reply