Menjadi Bek Termahal Di Dunia, Bagaimana Tanggapan Virgil Van Dijk?

Virgil van Dijk secara resmi telah bergabung ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2018 ini. Van Dijk pindah dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Harga tersebut itu pun membuat pemain berusia 26 tahun itu kini menjabat status sebagai bek termahal di dunia.

Terkait harga tersebut, Van Dijk menyadari banyaknya uang yang dibayarkan, tetapi tak bisa melakukan hal apa pun atas hal itu.

“Jelas ada banyak uang yang dibayarkan, tetapi saya tidak dapat melakukan apa pun dengan uang itu. Saya tidak dapat melakukan apa pun dengan harga, tidak ada yang bisa,” kata Van Dijk, seperti dikutip dari ESPNFC.com.

“Itu (yang bisa) hanya sistem pasar, satu-satunya yang bisa saya lakukan hanyalah bekerja keras, melakukan hal-hal baik dan 100 persen setiap hari. Itulah yang pasti ingin saya lakukan, dan saya akan melakukannya,” tuturnya.

Pemain asal Belanda itu pun antuasias untuk segera merumput bersama Liverpool dan berada di bawah arahan pelatih Juergen Klopp.

“Saya pikir Klopp telah membuat banyak kemajuan sampai sekarang dan saya pikir mudah-mudahan saya akan menjadi lebih baik,” ujar Van Dijk.

“Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi juga dan terus bekerja keras,” tuturnya.

Van Dijk belum bisa langsung dimainkan pada laga awal tahun melawan Burnley, Senin (1/1/2018).

Proses transfer Van Dijk belum rampung sepenuhnya. Dia baru akan bisa berseragam The Reds pada pertandingan Piala FA, akhir pekan ini.

Alasan Virgil van Dijk Pilih Nomor 4 di Liverpool

Bek Virgil van Dijk menjelaskan alasannya mengapa memilih nomor 4 saat resmi pindah ke Liverpool.

Sebelumnya, dia telah resmi pindah ke klub yang bermarkas di Anfield itu dari Southampton pada transfer Januari 2018 ini dengan status sebagai bek termahal dunia, yakni mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Saat masih membela Southampton, Van Dijk mengenakan nomor 17. Namun, kini dia memilih nomor 4.

“Saya sebelumnya pernah memakai nomor 4 saat bermain untuk Groningen di Liga Belanda, jadi saya selalu menjadi penggemar berat nomor 4,” ucap Van Dijk.

“Sayangnya, di Southampton, teman baik saya, Jordy Clasie, telah memakai nomor tersebut, jadi saya tidak mau mengambilnya dari dia,” ujarnya.

Nomor punggung 4 sebelumnya juga digunakan oleh legenda Liverpool, Sami Hyypia.

Uniknya, Hyypia pun menempati posisi bek tengah dan sama-sama pernah memperkuat klub Belanda, Willem II.

Terkait hal ini, Van Dijk pun mengaku merasa spesial bisa menggunakan seragam nomor 4 di Liverpool.

“Saya suka nomor 4. Di sini, Sami Hyypia juga pernah memakainya. Dia pun sempat bermain untuk tim saya ketika saya bermain 10 tahun di Belanda, Willem II, jadi ini sedikit spesial,” katanya.

Leave a Reply