Menggambar Dengan Microsoft Excel, Karya Sang Kakek Ini Masterpiece!

Microsoft Excel adalah program yang biasa digunakan untuk mengolah data-data pekerjaan. Namun bagaimana bila program ini digunakan untuk membuat suatu karya seni yang indah?

Adalah Tatsuo Horiuchi seorang pensiunan berusia 77 tahun yang memiliki cara unik ketika berbicara soal melukis. Bukan menggunakan kanvas atau kuas, ia menggunakan Microsoft Excel sebagai medium gambar.

Ide ini bermula ketika ia baru saja pensiun dari pekerjaannya. Ia memutuskan untuk melukis. Namun. ia tidak mau menghabiskan uang untuk membeli peralatan. Oleh karena itu, ia memilih menggunakan komputer.

“Aku memiliki ide yang menantang saat itu. Ide seperti itu yang membuatku untuk memilih Excel. Aku tidak perlu mengeluarkan uang lagi,” ujarnya dalam video di YouTube.

Jadi bagaimana ia dapat melukis di Excel? Ia menggunakan berbagai macam tools di Excel untuk membuat karya. Ia menggunakan fitur penggaris di Excel untuk membuat garis.

Setelah mulai terbiasa untuk melukis di Excel, ia kini sudah menghasilkan berbagai macam lukisan. Kendati demikian, ia mengaku kesulitan menjual karya-karyanya ke masyarakat.

Video yang diunggah oleh akun Great Big Story itu mendapatkan perhatian luas dari warganet. Video tersebut sudah disaksikan sebanyak 241 ribu kali dan mendapat 7 ribu like.

“Sangat kreatif dan lucu!” kata warganet bernama Jed Teng.

“Lukisannya terbilang bagus. Bagaimana cara membeli lukisannya? Apakah ia mempunyai situs sendiri?” kata eaGREDDY20.

“Ini bukan masalah program yang ia gunakan. Ini murni masalah ide berkesenian,” ujar Sebastian.

Leave a Reply