Mengenai Pengganti Nilmaizar, Semen Padang Masih Bungkam

Semen Padang tampaknya lebih memilih fokus menyelesaikan sisa kompetisi Liga 1 ketimbang memikirkan siapa yang nantinya diplot sebagai pelatih kepala pada kompetisi musim 2018.

Sejauh ini banyak yang bertanya, siapa kira-kira yang bakal mengantikan posisi Nilmaizar, yang belum lama ini memutuskan meninggalkan kursi pelatih kepala Semen Padang.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan saat ini tim Kabau Sirah fokus dulu pada pertandingan sisa dengan misi utama menjauhi zona degradasi.

Hal itu menurutnya juga memberikan ruang serta tidak mengganggu konsentrasi pelatih sementara Semen Padang, Delfi Adri, dan pemain yang saat ini tengah berjuang di sisa laga.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan di tingkat manajemen siapa yang bakal menjadi pelatih Semen Padang musim depan. Kami harus pastikan dulu nasib tim ini. Untuk itu, konsentrasi tim terfokus pada pertandingan sisa kompetisi,” jelas Win Bernadino.

Menurutnya, target Semen Padang saat ini adalah bertahan di Liga 1. Manajemen tidak ingin membagi perhatian pada hal lain, apalagi membahas persiapan kompetisi musim 2018.

Meski begitu, Semen Padang menurutnya berharap PSSI segera menyosialisasikan regulasi kompetisi tahun depan. Hal ini menurut Win sangat penting karena berkaitan dengan persiapan seluruh tim, baik yang bertahan di Liga 1 atau promosi.

“PSSI harusnya duduk bersama dengan klub Liga 1 dan Liga 2 menyangkut regulasi kompetisi tahun depan. Jangan lagi terulang seperti kompetisi tahun ini, yang regulasinya seolah berubah-ubah. Semua tim tentu ingin mengetahui aturan menyangkut pemain asing. Untuk hal ini hendaknya mengacu pada AFC,” tuturnya.

Leave a Reply