Mengapa Camilla Tidak Pakai Gelar Putri Diana? Ini Alasannya…

Gelar

Setelah resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton diberi gelar Duchess of Cambridge dan Meghan Markle diberi gelar Duchess of Sussex.

Gelar ini mengikuti suami mereka masing-masing yang juga diberi gelar Duke of Cambridge dan Duke of Sussex.

Sama halnya dengan Putri Diana yang menyandang gelar Princess of Wales. Tetapi, pasca kematiannya di Paris tentu gelar ini sewajarnya di wariskan kepada mereka yang menjadi pasangan dari Pangeran Charles.

Pada tahun 2005, Camilla Parker Bowles menggantikan posisi Putri Diana sebagai putri dan hati Charles. Sepatutnya, Camilla menyandang gelar yang pernah digunakan oleh ibu dari Pangeran William dan Harry.

Namun, pihak kerajaan memberikannya gelar lain yakni Duchess of Cornwall. Ternyata, ada alasan sederhana mengapa gelar Princess of Wales tidak dipakai oleh Camilla.

Seorang pengamat kerajaan Inggris sekaligus penulis blog dengan judul Royal Musings bernama Marlene Koenig menjawab semuanya.

“Apa yang dilakukan istana bertujuan untuk menghindari konflik dan sakit hati banyak orang terhadap kehadiran Camilla,” kata Koenig.

“Ketika menikah dengan Pangeran Charles, Camilla bukanlah sosok yang populer. Dia juga tidak disukai,” tambahnya.

“Meski ia sudah banyak berubah dan tidak berbuat hal-hal aneh, tetap saja ada banyak kemarahan terdahap Camilla yang membuatnya tidak dapat menyandang gelar Princess of Wales milik Putri Diana.”

Selain itu, Camilla Parker Bowles dinilai sudah menjadi figur yang memecah belah keutuhan rumah tangga Pangeran Charles dan Putri Diana selama beberapa dekade.

Setelah kematian tragis yang dialami Putri Diana di Paris tahun 1997, sang mantan suami langsung kembali menjalin hubungan dengan Camilla dan secara resmi menikahinya pada tahun 2005. Camilla pun saat ini memiliki gelar Duchess of Cornwall.

Pangeran Charles yang mana merupakan calon raja kerajaan Inggris secara otomatis akan mengantikan posisi Ratu Elizabeth apabila kelak ia akan turun takhta.

Namun, ada satu pertanyaan besar, apakah Camilla Parker Bowles akan menjadi Ratu?

Paul Burrell yang mana merupakan mantan asisten Putri Diana selama satu dekade angkat suara soal isu tersebut.

Seperti dilansir Dailystar.co.uk, Paul Burrell meyakini jika Camilla tidak akan menjadi ratu. Bahkan, ia juga menyebut bahwa Pangeran Charles tidak pantas menjadi raja.

“Saya rasa kita tidak akan pernah melihat ada Raja Charles dan Ratu Camilla di takhta kerajaan Inggris,” ujar Paul Burrell dalam sebuah dokumenter bertajuk The Royal Box.

“Mantan istrinya (Putri Diana) yang berkata seperti itu. Ia bilang suamiku tidak pantas untuk mengisi pekerjaan elite kerajaan,” tambahnya.

 

Leave a Reply