Membawa Boneka Teddy Bear Ketika Tugas, Ini Alasan Polisi Inggris

Teddy Bear

Baru-baru ini, kepolisian lalu lintas wilayah Manchester, Inggris, memberikan perintah kepada seluruh personelnya untuk selalu membawa boneka Teddy Bear ketika bertugas.

Seperti dilansir Metro.co.uk, hal ini dilakukan bukanlah tanpa alasan. Alasannya adalah, jika dalam sebuah kecelakaan terdapat anak kecil, maka dengan adanya boneka ini diharapkan dapat menenangkan mereka.

“Boneka Teddy Bear sengaja diberikan untuk menciptakan rasa nyaman pada anak-anak yang mengalami kecelakaan,” ucap Matt Picton, seorang polisi Inggris.

“Sambil mereka bermain boneka, kami akan melakukan pertolongan pertama,” tambahnya.

Bukan hanya di Manchester, kebijakan seperti ini juga sudah diterapkan di beberapa kota di Inggris.

Di Kota Sussex contohnya. Pemberian boneka Teddy Bear untuk anak-anak yang sedang mengalami rasa sakit karena kecelakaan juga diterapkan.

Bahkan, para warga juga bisa ikut menyumbang sejumlah boneka beruang kepada kepolisian.

Kebijakan seperti ini diterapkan setelah seorang polisi memakai mainan untuk menenangkan seorang anak berusia sembilan tahun yang terpisah dari kedua orangtuanya.

Selama ini anak-anak sering merasa takut ketika berurusan dengan polisi. Boneka Teddy Bear ini diharapkan dapat membangun hubungan yang baik antara petugas dan masyarakat termasuk anak-anak.

Leave a Reply