Meet & Greet Dengan Lisa Blackpink Singkat, Penonton Kecewa

Lisa Blackpink

Kedatangan Lisa Blackpink ke Indonesia untuk pertama kalinya membuat Blink, sebutan untuk fans Blackpink, histeris. Mereka tentu ingin bisa bertemu langsung dengan sang idola, meski kedatangannya tak bersama Jisoo, Jennie dan Rose.

Kesempatan untuk bisa bertemu Lisa pun tak disia-siakan para fans. Lewat adu cepat membeli merchandise resmi YG dalam Official YG Shop di Shopee, 3.000 penggemar yang beruntung bisa mendapat kesempatan hadir dalam meet and greet pertama Lisa.

Meet and greet ini berlangsung di Hall mall Kota Kasablanka. Pada Kamis (9/8) pagi, ratusan fans sudah antre untuk melakukan registrasi ulang. Beberapa fans bahkan menyebut ada yang sudah antre dari jam 12 malam.

Tujuannya hanya satu. Untuk bisa mendapat tempat duduk paling dekat dengan panggung.

Pintu hall dijadwalkan dibuka pukul 14:00, namun panitia mengumumkan adanya keterlambatan. Penggemar yang antre dari pagi pun sudah kelelahan. Tak ayal, banyak teriakan penggemar yang meminta pintu untuk segera dibuka.

Antrean penggemar tak dibuat dalam bentuk baris atau jalur tertentu, seperti yang biasa dilakukan dalam pergelaran konser atau fan meeting. Mereka dibiarkan duduk berdesakan selama menunggu. Ini juga yang menyebabkan mereka masuk berdesakan dan berebut kursi saat pintu hall dibuka.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba. Acara berlangsung sekitar pukul 16:00. MC Dave Hendrik tampil ke atas panggung dan menyapa penggemar. Ia kemudian mengajak Lisa untuk tampil ke atas panggung. Ia tampil cantik dengan dress biru dan rambut yang dibiarkan tergerai.

Di awal acara Lisa hanya tampil kurang dari 15 menit untuk memperkenalkan diri, dan mempromosikan produk Moonshot. Ia beberapa kali menggunakan Bahasa Inggris untuk menyapa penggemarnya.

“Saya sangat senang atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia,” tutur Lisa.

Idola asal Thailand ini kemudian kembali ke belakang panggung. Acara dilanjutkan dengan lebih banyak games dan lucky draw .

Lisa sendiri tampil beberapa kali untuk memberikan hadiah secara langsung, dan berfoto bersama penggemar yang diajak bermain games. Namun selebihnya, Lisa tak banyak tampil. Tak ada live performance seperti yang diharapkan penggemar, atau mini games bersama sang idola.

Bincang-bincang yang dilakukan pun hanya membahas soal promosi online shop YG dan produk Moonshot. Itu pun tak lama.

Mendekati pukul 17:00, Lisa kembali tampil ke atas panggung dan MC mengumumkan acara akan segera usai. Pada kesempatan ini,pihak penyelenggara memberikan sebuah kain batik kepada Lisa sebagai kenang-kenangan.

“Tetap tunggu kehadiran Blackpink dan dukung terus Blackpink selamanya ya,” ujar Lisa yang kemudian memberikan salam perpisahannya.

Meet and greet singkat ini menyisakan banyak kekecewaan di hati penggemar.

“Kecewa sih, acaranya gini doang. Ku pikir bakal ada perform, atau kayak talk show, yang Lisa nya ngobrol lebih banyak,” ujar Fey, penggemar Lisa asal Jakarta saat ditemui kumparanK-Pop.

Senada dengan Fey, Joan (bukan nama sebenarnya) juga merasakan kekecewaan yang sama.

“Kita sudah nunggu dari pagi, karena registrasi kan jam 8:00. Antrean berantakan, aku berharap sih akan ada nomor kursi, ternyata enggak. Jadi masuk juga desek-desekan. Sayang Lisanya bentar banget,” ungkap Joan.

Meski begitu, kemunculan Lisa dengan senyuman manisnya sepanjang acara tetap membuat fans merasa senang. Walau singkat, kesempatan untuk bertemu sang idola untuk pertama kalinya membuat fans antusias.

Leave a Reply