Mau Mendaki Santai, Di Gunung Batu Jonggol Bogor Aja!

Siapa yang pernah mendengar namanya? Mungkin bagi kamu yang jauh dari Kota Bogor, nama ini terdengar asing di telinga. Namun bagi sebagian besar anak-anak muda di Sekitar Jonggol tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Gunung Batu ini.

Ya, Gunung Batu Jonggol adalah salah satu gunung mungil yang sebenarnya lebih tepat jika disebut sebagai “bukit”. Namun jangan salah, meski hanya memiliki ketinggian beberapa ratus mdpl saja, untuk sampai di puncak gunung batu jonggol tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, pendakian menuju puncaknya harus melewati jalur yang cukup menantang.

Gunung Batu Jonggol

Meski tak sesulit mendaki sebuah tebing, namun medan yang harus dilalui hampir memiliki kemiringan 90 derajat loh. Tentu saja hal ini akan membuat kamu butuh tenaga ekstra saat mendakinya. Selain jalur yang harus kamu lalui memiliki medan berbatu yang mengharuskanmu menggunakan sepatu safety agar tetap aman selama pendakian.

Karena kawasan ini sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bogor, maka pihak pengelola memasang tali di beberapa titik pendakian, tujuannya sebagai pegangan untuk mempermudah para.

Gunung Batu Jonggol berada di kawasan Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Gunung yang satu ini sangat populer khususnya bagi anak-anak muda yang suka dengan aktivitas alam bebas.

Dari puncak Batu Jonggol kamu dapat menikmati keindahan alam yang sangat mengesankan. Hamparan hijau pepohonan dan segarnya alam sekitar tentu dapat membuat liburanmu menyenangkan.

Gunung Batu Jonggol

Saat akhir pekan atau waktu libur nasional tiba, kawasan batu jonggol akan dipadari oleh para pendaki yang datang bersama teman-teman dan sahabat tercinta. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak muda yang berasal dari wilayah Bogor sendiri maupun yang datang adri luar daerah.

Gunung dengan julukan “kecil-kecil cabe rawit” ini dapat menjadi alternatif tempat wisata bagi siapapun yang suka dengan aktivitas outdoor, apalagi buat kamu yang suka mendaki.

Tips bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke Batu Jonggol, sebaiknya membawa makanan / camilan secukupnya, jangan lupa pula untuk membawa air minum. Walau di sekitar lokasi terdapat beberapa warung, namun yang dijual disana hanya sebatas gorengan, kopi dan mie instan. Dan tentunya, jangan sampai meninggalkan sampah disana ya.

Leave a Reply