Mau Kuliner Cilok Enak Di Bandung? Ini 5 Tempat Rekomendasi

cilok

Cilok kuah lagi naik daun banget, posisi seblak sekarang agak tergeser karena kenikmatan cilok lagi diincar banget sama orang-orang. Tapi, bukan cuma cilok kuah doang yang lagi happening. Ya, semua jenis cilok sedang digemari saat ini.

Dan ini ada 5 cilok paling enak di Bandung, yuk simak!

1. Mochilok Mochi Ice Cream

Kalau ngebahas cilok enak di Bandung pasti ingatnya Mochilok, dong. Jadi, Mochilok adalah pelopornya mochi ice cream dan cilok modern di Indonesia, loh! Dulu itu belum ada yang jual mochi isi es krim yang sampai fenomenal seperti Mochilok. Terus, belum ada juga penjual cilok yang ciloknya dibakar terus pakai saus mayones.

Nah, di Mochilok ini sejak dulu awal buka, ciloknya sudah unik. Ciloknya itu di tusuk pakai tusukan sate, dibakar, terus sausnya pakai saus sambal dan mayones. Beda banget sama cilok biasanya. Kalau sekarang, sih, menunya sudah lebih bervariasi. Ada Cilok Bakar Mozarella, Cilok Bakar Goang, Cilok Bakar BBQ (Rp 2.500 per tusuk), Poplok (Popcorn Cilok), Cilok Kuah (Rp 10.000 sudah sama tetelan), dan masih banyak lagi.

2. Cilok Sarasa Bandung

Ada yang tahu Cilok Sarasa khas Cianjur? Tidak usah jauh-jauh ke Cianjur, nih, ada Cilok Sarasa di Bandung. Tepatnya ada di Jalan Manglayang no. 34, Palasari, Cibiru. Cilok ini bisa kamu nikmati matang-matang dan ada juga yang frozen, jadi bisa dibawa pulang dalam keadaan segar.

3. Cilok Kuah Lembang

Cuaca dingin Lembang memang paling nikmat kalau makan yang haneut-haneut (hangat-hangat). Ada tempat cilok enak di Bandung yang lokasinya di dataran tinggi, yaitu Cilok Kuah Panangkringan atau dikenal juga sebagai Cilok Kuah Lembang. Alamat lengkap tempat ini ada di Jalan Raya Lembang no. 416, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain cilok kuah, di sini ada menu lainnya juga seperti aneka nasi, baso, mie, dan masih banyak lagi. TAPI, tentu saja yang wajib banget kamu coba kalau datang ke sana adalah ciloknya.

4. Waroeng Seblak & Cilok Goang Ala Mandez

Seblak dan cilok sama-sama jajanan pinggir jalan yang paling diminati saat ini. Bagaimana kalau ada satu tempat yang menyediakan keduanya, terus dua-duanya tidak zonk alias enak banget? Ada, kok, tempat seperti ini. Namanya adalah Waroeng Seblak & Cilok Goang Ala Mandez. Teras rumah yang disulap jadi warung ini menjual aneka seblak dan cilok goang. Untuk ciloknya ada dua macam, yaitu Cilok Goang dan Cilok Goang Special.

5. Cilok Monroe

Bisa dibilang Cilok Monroe ini merupakan cilok yang sangat inovatif dan kreatif. Di sini kamu tidak akan menemukan cilok polosan biasa yang dicocol pakai saus kacang dan kecap. Di sini adanya itu Cilok Kuah Tulang Sapi, mantap nggak, tuh?

Terus ada juga menu Cibadul (Cilok Datang Bulan) yang isinya cilok, siomay, kerupuk keong, ceker, tulang ayam, sayap, baso, tulang sapi, dan telur ayam. Walaupun menunya unik dan eksentrik, harga makanan dan minuman di Cilok Monroe tidak mahal-mahal, kok, cuma berkisar dari Rp 1 – 25 ribu saja.

Leave a Reply