Mau Berburu Cula Badak, 3 Pemuda Ini Tewas Diterkam Singa

Diterkam Singa

Perburuan ilegal hewan banyak terjadi di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri pencurian gading gajah juga banyak terjadi di beberapa daerah dan menjadi salah satu hal yang yang menjadi perhatian aktivis hewan.

Besarnya uang yang didapat dari bisnis ini memang cukup menggiurkan. Tak heran kini semakin banyak oknum yang memburu binatang langka untuk diambil bagian tubuhnya. Seperti kulit buaya, gading gajah, hingga macan yang diburu untuk diawetkan.

Pekerjaan sebagai pemburu ini pun tentunya sangat berisiko. Tak hanya nyawa taruhannya, pekerjaan ilegal ini pun bisa membuat siapa saja yang melakukannya terjerat sanksi.

Dikutip dari Independent, Jumat (6/7) sebanyak 3 orang pemburu tewas diterkam singa setelah nekat masuk ke sabana yang ternyata banyak tinggal singa betina di wilayah Kenton Sea, provinsi bagian timur wilayah Afrika Selatan. Seorang kepolisian hutan bernama Nick Fox memaparkan penemuan satu buah drone yang terjatuh dan masih utuh di dekat bangkai kepala manusia.

Sekitar 3 pasang sepatu pun ditemukan di beberapa wilayah sabana lengkap dengan potongan tubuh lainnya. Potongan tubuh ini pun tercecer dan beberapa bagian yang sangat jauh terpisah, ketiganya tewas begitu saja akibat serangan singa tersebut.

Fox juga mengatakan sebenarnya daerah ini populasi badak bercula sangat banyak sehingga sering menarik perhatian pemburu. Malang tak dapat ditolak, ketiga pemburu ini justru menjadi santapan singa yang juga hidup di wilayah itu.

Leave a Reply