Matchday 4 Liga Champions, MU vs Benfica Perebutan Menuju 16 Besar

Manchester United akan menjamu Benfica di Old Trafford pada Matchday-4 Liga Champions. The Red Devils tengah berada dalam moral yang bagus setelah meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di Premier League pada akhir pekan lalu.

Saat ini, Manchester United menempati peringkat pertama di Grup A Liga Champions. Skuat asuhan Jose Mourinho tersebut berpeluang memastikan tiket ke fase knockout jika meraih kemenangan atas Benfica, dengan catatan CSKA Moscow dapat mengalahkan Basel.

Namun, Mourinho menyatakan kalau Manchester United hanya fokus untuk meraih hasil positif. Jika hal tersebut dapat terealisasi, dengan sendirinya The Red Devils bisa finis di posisi teratas.

“Target utama kami pada laga esok adalah memastikan lolos ke babak berikutnya. Sepuluh poin sudah cukup untuk kami agar bisa dapat lolos. Kami ingin menjadi juara grup,” ujar Mourinho.

“Kami tahu, Benfica membutuhkan kemenangan. Mereka akan tampil habis-habisan pada laga esok karena akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.”

Mourinho mengisyaratkan kalau komposisi skuatnya tidak ada yang berbeda dari laga melawan Tottenham Hotspur. Perubahan mungkin terjadi di starting lineup, yaitu dengan merotasi beberapa pemain, seperti Ashley Young dan Marcus Rashford.

Satu pemain yang menjadi perhatian utama jelang laga nanti adalah Anthony Martial. Pemain asal Prancis tersebut mengatakan kalau ia layak menghuni starting lineup setelah gol tunggalnya memastikan kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur.

Pada laga nanti, Martial berpeluang mendapatkan kesempatan tersebut. Martial bisa membuktikan kepada Mourinho kalau ia memang pantas untuk menjadi andalan di lini serang The Red Devils.

Sementara itu, Benfica tengah dalam sorotan karena belum mengamankan satu poin pun di Liga Champions. Klub asal Portugal tersebut dinilai menjalani penampilan terburuknya selama berpartisipasi di Liga Champions.

Peluang Benfica untuk mencuri kemenangan di Old Trafford terbilang kecil. Hal itu disebabkan absennya dua pemain andalan mereka, yaitu Luisao dan Andre Almeida, yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Da Luz, Manchester United meraih kemenangan dengan skor 1-0. Saat itu, gol kemenangan The Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Phil Jones, Eric Bailly, Matteo Darmian; Ander Herrera, Nemanja Matic; Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial; Romelu Lukaku.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Benfica: Mile Svilar; Douglas, Ruben Dias, Andreas Samaris, Alex Grimaldo; Ljubomir Fejsa, Pizzi, Eduardo Salvio, Diogo Goncalves; Raul Jimenez, Jonas.

Pelatih: Rui Vitoria (Portugal)

Leave a Reply