Mata Kuliah Unik Ini Hanya Ada Di Universitas Korea, Dari Pacaran Hingga Kelas Make-Up!

Setiap universitas mungkin bisa jadi punya mata kuliah dengan metode pembelajaran yang lain dari yang lain. Di Korea Selatan sendiri, ada beberapa matkul yang mungkin nggak akan bisa ditemui di negara lainnya. Jurusan apa saja itu dan bagaimana tugasnya?

Di Universitas Dongguk ada mata kuliah Pernikahan dan Pacaran. Setiap mahasiswa wajib kencan dengan teman sekelas selama satu bulan. Pokoknya di akhir semester ia harus pacaran dengan teman sekelas. Salah satu tugasnya adalah kencan.

Universitas Pukyeong menawarkan materi ikan mentah diminta untuk bisa membedakan antara berbagai macam. Mereka juga harus bisa membedakan ikan liar dengan yang diternakan. Tujuan materi ini adalah untuk membuat ikan mentah ala Korea jadi populer.

Universitas Soongsil menawarkan kelas Pemahaman Budaya Wine yang materinya terdiri dari perbedaan wine serta kebudayaannya selain itu juga cara meminum dan memegangnya. Salah satu tugasnya adalah mencicipi wine.

Hanyang University menawarkan kelas di mana para mahasiswa bisa belajar tentang sejarah dan kebudayaan negara di sekitar pegunungan Alpen, Eropa. Mereka juga diajari yodel, lagu khas Eropa yang punya celotehan seperti ‘Yolloleleoeleoeleoleoeleleloelleoelleleolelelele’

Universitas Wanita Sookmyeong menawarkan materi memanah yang tentu saja dilakukan di luar kelas. Matkul ini diajari langsung oleh pelatih profesional sampai anggota tim nasional memanah Korea.

Universitas Wanita Seongshin menawarkan kelas makeup praktis. Para mahasiswi bisa belajar tentang bahan-bahan berbahaya dan aman untuk makeup serta warna apa yang cocok untuk kulit mereka.

Universitas Inha menawarkan kelas yang membuat para mahasiswa berpikir tentang cinta, pernikahan, dan kesuksesan. Yang paling menarik dari kelas ini adalah selebritis sering diundang sebagai dosen tamu untuk memberikan materi soal cinta dan hubungan.

Leave a Reply