Maskapai Ini Dinilai Diskriminasi Gender Karena Sticker Anak-anak

diskriminasi gender

TUI Airways membuat sebuah stiker khusus untuk anak-anak yang ada di dalam pesawat. Tetapi, ternyata penumpang malah mengeluh karena pembagian stiker dinilai diskriminasi gender.

Maskapai TUI Airways membuat sebuah inovasi berupa stiker lucu untuk anak-anak di dalam pesawat. Stiker tersebut terbagi menjadi dua, yakni Future TUI Capten dan Future TUI Cabin Crew, seperti dilihat dari berbagai media, Jumat (24/8/2018).

Tapi ternyata, aksi bagi-bagi stiker ini dikeluhkan oleh beberapa penumpang. Anak laki-laki akan mendapat stiker kapten sedangkan perempuan diberikan stiker pramugari.

Penumpang menilai pembagian ini mendiskriminasi gender dalam pekerjaan. Pengalamannya ini langsung dibagikan oleh salah satu penumpang di Twitter.

“Lovely touch by @TUIUK flying out to Corfu Friday by giving children TUI stickers and activity sheet…. not so lovely that all the boys were given future pilot stickers and the girls future cabin crew?! Sexist much?” cuit Linzi William.

Linzi tidak seorang diri, seorang dokter sekaligus peneliti bernama Dame Gillin Morgan pun merasakan hal yang sama ketika hendak terbang dari Siprus ke Bristol. Dirinya merasa bahwa stiker yang diberikan kepada anak-anak adalah sebuah diskriminasi gender. Keluhan ini pun ditanggapi langsung oleh pihak maskapai.

“Kami menyesal mendengar sejumlah kecil pelanggan merasa kesal dengan hal ini. Kami pikir itu hanya percampuran sederhana karena stiker pilot dan awak kabin masa depan kami dirancang untuk digunakan untuk setiap anak tanpa memandang jenis kelamin,” ujar juru bicara TUI.

“Stiker adalah bagian dari paket kegiatan kami yang dimaksudkan untuk digunakan oleh kru untuk berinteraksi, terlibat dengan dan menciptakan momen spesial bagi pelanggan kami pada liburan mereka,” ungkap jubir dari TUI.

Leave a Reply