Masjid Tua di Liverpool Saat Ini Ramai Umat Karena Mohamed Salah

Mohamed Salah

Mohamed Salah bukan hanya miliki pengaruh besar untuk Liverpool. Di luar lapangan, dirinya juga mengharumkan nama Islam dan membuat masjid menjadi ramai.

Masjid Sheikh Abdullah Quilliam adalah salah satu yang merasakan langsung pengaruh penampilan brilian Salah bersama Liverpool. Masjid tertua di Liverpool, yang berada di 8-10 Brougham Terrace itu, belakangan ini semakin banyak dikunjungi oleh umat.

Semakin ramainya masjid tersebut berkaitan erat dengan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut bermain dengan sangat luar biasa dalam debutnya sebagai penggawa The Reds dengan total sudah menciptakan 44 gol di musim ini. Berkat penampilan cemerlangnya, Salah berhasil mengantar Liverpool finis di posisi empat klasemen Premier League dan akan melawan Real Madrid di final Liga Champions.

“Semakin banyak dan banyak lagi anak muda mengunjungi masjid dan mendatangi Sholat Jumat, itu terkait fakta Mo Salah ada di sini,” ujar pengurus Masjid Sheikh Abdullah Quilliam, Dr Abdul Hamid.

Di tengah banyaknya fobia Islam, Salah juga menjadikan citra Islam di Inggris menjadi lebih positif. Dia menjadi kebangaan warga muslim di sana.

“Mo (Salah) menyatukan anak-anak dari semua keyakinan, kelompok, dan warna, dan kami semua bangga padanya,” kata chairman masjid, Galib Khan, dikutip dari Mirror.

“Itu membawa kegembiraan dalam hidup kami. Membawa citra positif segalanya soal Islam ke pertandingan dan ke orang-orang. Saya pikir Mo telah memberi kami hadiah yang tidak akan kami lupakan,” lanjutnya.

Salah yang berusia 25 tahun juga dianggap menjadi role model buat persatuan antar umat beragama di Inggris. Kehadirannya (dan juga gol-golnya) mengubah banyak persepsi orang mengenai Islam.

“Dia panutan yang sangat positif buat komunitas Muslim dan non-Muslim di Inggris dan di seluruh dunia. Dia mengubah persepsi tentang hal-hal negatif yang diketahui orang soal Islam. Dia adalah orang yang kami cari untuk menjadi panutan seluruh Inggris Raya. Orang seperti dia bisa menyatukan kami semua,” timpal Presiden Eksekutif Masjid Sheikh Abdullah Quilliam, Mumin Khan.

Leave a Reply