Manchester United Menang Di Markas Bournemouth 1-0

Manchester United

Tuntas sudah paruh pertama pertandingan antara Bournemouth melawan Manchester United. MU sementara unggul 1-0, berkat gol yang dicetak Chris Smalling.

Jalannya Pertandingan

Bournemouth mengawali serangan. Pelanggaran Ander Herrera membuahkan tendangan bebas kepada tim tamu tapi bola gagal menembus pagar hidup MU.

Serangan berbahaya Bournemouth. Callum Wilson bebas menuju gawang sebelum Phil Jones memenangi duel body yang memaksa dia melepaskan sepakan melebar. Setelahnya Wilson kembali mengancam gawang MU meski tembakannya masih melenceng.

MU membangun serangan-serangannya dari sisi kiri. Namun, peluang terbaik baru tercipta di menit ke-26 saat Marcus Rashford melepaskan tembakan keras yang ditepis Asmir Begovic.

Dua menit kemudian, MU akhirnya mencetak gol pembuka di menit ke-28. Operan terobosan Herrera kepada Jesse Lingard diteruskan Chris Smalling dengan sontekan dari jarak dekat. MU memimpin 1-0.

Bournemouth merespons. Ryan Fraser memotori serangan Bournemouth, tapi lini belakang MU bisa menganggunya sehingga tembakannya pun bergerak lemah ke arah David de Gea.

Menjelang turun minum, Joshua King meneruskan operan Nathan Ake dengan sepakan kencang. De Gea melakukan refleks cepat dengan meninju bola. Babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Susunan Pemain

BOURNEMOUTH: Begovic; S Cook, Daniels, Ake, Francis; Surman, L Cook, Fraser, Ibe; King; Wilson

MANCHESTER UNITED: De Gea; Darmian, Smalling, Jones, Shaw; Herrera, Fellaini, Pogba; Lingard, Rashford, Martial

Apa Pesan Mourinho kepada Pogba Saat Lawan Bournemouth?

Paul Pogba tampil bagus saat membantu Manchester United menang di markas Bournemouth 2-0. Jose Mourinho ternyata punya permintaan khusus kepada Pogba.

Bertanding di Vitality Stadium, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB, MU sangat berhasrat meraih poin penuh setelah secara mengejutkan dipermalukan West Brom 0-1 di Old Trafford, akhir pekan lalu. Di laga ini, Pogba menjadi kreator gol kedua MU.

Pogba menemukan celah dan berlari untuk mengirim umpan yang diselesaikan Romelu Lukaku untuk menggandakan keunggulan MU 2-0 di babak kedua. Setan Merah sebelumnya sudah unggul lebih dulu berkat sontekan Chris Smalling di babak pertama.

Lukaku pun membocorkan sesuatu yang dikatakan Mourinho kepada Pogba saat turun minum. Hal ini dianggap sebagai salah satu kunci Pogba bisa tampil maksimal.

“Saat half time, manajer meminta Pogba untuk terus berlari ke depan. Dia melakukannya dan berhasil membuat umpan sempurna yang membuat saya menyelesaikannya dengan baik,” ujarnya dikutipĀ Express.

“Sangat penting bagi kami memenangi laga hari ini. Sekarang kami akan bersiap untuk laga akhir pekan,” lanjut dia.

Lukaku secara mengejutkan digeser ke bangku cadangan. Dia menjadi salah satu dari perubahan yang dilakukan Mourinho.

“Sebagai pemain Anda akan selalu ingin bermain dan Anda harus selalu siap jika diminta bermain,” kata Lukaku.

Performa MU Puaskan Mourinho

Jose Mourinho puas dengan performa Manchester United saat mengalahkan Bournemouth. Tapi Mourinho tampaknya akan mengalami ‘masalah’ lain untuk laga berikutnya.

Bertandang ke Stadion Vitality, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB, MU memenangi laga dengan skor 2-0. Chris Smalling membawa MU unggul lebih dahulu di babak kedua, sebelum Romelu Lukaku yang tampil dari bangku cadangan, memastikan kemenangan.

Kemenangan ini menandai kebangkitan MU setelah secara mengejutkan tumbang dari tim juru kunci West Brom 0-1 di Old Trafford. Setelah pertandingan itu, Mourinho yang tidak puas memberi peringatan kepada para pemainnya sendiri.

MU akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu (21/4). Mourinho mengungkapkan bahwa semua pemain punya peluang yang sama untuk menjadi starter.

“Saya akan bilang bahwa setiap pemain di atas lapangan positif dan menempatkan diri mereka untuk hari Sabtu,” ungkap manajer MU itu kepada BT Sport. “Para pemain bagus. Saya pikir tadi adalah sebuah penampilan tim yang bagus — profesional, berusaha keras, hasrat untuk bermain dan memiliki bola.”

“Bagian dari itu adalah penampilan kolektif, penampilan yang bagus dari seluruh individu. Mereka semuanya,” Mourinho mengatakan.

“Semuanya berbeda. Semuanya lebih cepat, semuanya sederhana, tidak mencoba melakukan sentuhan tambahan, trik dan flik. Semuanya bagus.”

Leave a Reply