Manajemen Arema FC Berniat Mencari Pelatih Baru

Arema FC

Manajemen dari Arema FC untuk saat ini sedang mempertimbangkan untuk mencari pelatih baru. Langkah ini diambil merupakan antisipasi dari Arema FC apabila pelatih yang sekarang, Joko Susilo, disibukkan oleh kursus pelatih lisensi AFC Pro.

Joko telah menyelesaikan kursus pelatih lisensi A AFC yang diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Thailand (FAT) pada tahun lalu. Tahun ini dia punya kesempatan untuk meningkatkan lisensinya menjadi AFC Pro.

Kebetulan, PSSI mendapatkan jatah dari AFC untuk menggelar kursus pelatih lisensi AFC Pro. Kursus ini rencananya akan dimulai pada 15 April 2018 mendatang dan baru selesai pada tahun depan meski dibagi ke dalam beberapa periode.

Jika Joko benar mengikuti kursus tersebut, Arema FC harus mencari pelatih baru. Mereka tak ingin terjadi kekosongan kursi pelatih saat bertanding.

“Kami sedang mencari, menginventarisasi beberapa nama. Pastinya harus memiliki lisensi A AFC karena itu syarat yang tertera dalam regulasi GO-JEK Liga 1 2018,” kata Ruddy Widodo, GM Arema FC, di situs resmi Liga 1.

Meskipun demikian, manajemen Arema FC tak menetapkan batas waktu kapan harus mendapatkan pelatih baru.

Arema memulai kiprahnya di Liga 1 2018 dengan bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar, Sabtu (24/3/2018) lalu. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (31/3/2018).

Leave a Reply