Mampu Curi Poin Di Kandang Persib, Jacksen Bersyukur

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago bersyukur usai bertanding melawan Persib Bandung. Sebab, pasukannya berhasil mencuri satu poin di kandang Maung Bandung.

Barito Putera bertandang ke markas Persib pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017). Pada pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol dan laga berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Hasil tersebut membuat Jacksen merasa sangat bahagia. Sebab sebelumnya Barito Putera kerap mencatatkan prestasi yang tidak maksimal saat bertandang ke markas Persib.

“Kami bersyukur pertandingan yang sangat luar biasa di mana sangat menguras tenaga kami semua. Puji Tuhan kami bisa keluar dari sini dengan satu nilai, kami tahu sejarah Barito dan Persib Bandung boleh dikatakan ini hasil terbaik yang bisa kami dapatkan di sini dalam beberapa tahun ke belakang,” ujar Jacksen usai pertandingan.

“Kami bersyukur tapi kami harus melakukan beberapa evaluasi karena ada beberapa momen yang seharusnya kami lebih percaya diri dalam menahan bola, lebih yakin terhadap kemampuan kami, terutama di menit-menit terakhir di mana sepertinya bola itu panas di kaki kami. Itu yang menjadi bahan evaluasi saya sebagai pelatih bagaimana tim kami bisa lebih tenang terutama di menit-menit krusial dalam pertandingan,” lanjutnya.

“Tapi pada umumnya saya sangat gembira dengan performa dari pemain. Ini adalah sejarah baru yang kami ciptakan bersama Barito dapat poin di sini,” tandas mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Hasil imbang tersebut untuk sementara membuat posisi Barito Putera naik satu peringkat ke posisi tujuh, menggeser Arema FC. Saat ini, tim asal Banjarmasin itu mengoleksi 42 poin dari 28 laga.

Sementara itu, Persib kini tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1. Kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014 itu mengumpulkan 37 poin dari 27 pertandingan.

Leave a Reply