Madrid Pesta 7 Gol Ke Gawang Deportivo La Coruna, Ronaldo Berdarah

Real Madrid berpesta 7 gol ke gawang Deportivo La Coruna pada pertandingan pekan ke-20 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018).

Real Madrid menang 7-1 pada laga tersebut berkat gol-gol dari Nacho Fernandez (32′, 88′), Gareth Bale (42′, 58′), Luka Modric (68′), dan Cristiano Ronaldo (78′, 84′). Deportivo La Coruna sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Adrian Lopez pada menit ke-23.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Real Madrid yang berada di peringkat ke-4 klasemen. Namun, pasukan Zinedine Zidane itu memangkas jarak dengan Valencia dan Atletico Madrid yang gagal menang, sehari sebelumnya.

Real Madrid berada di posisi ke-4 dengan koleksi 35 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal dari Atletico Madrid (43 poin) dan Valencia (40).

Pada laga ini, Real Madrid sempat dikejutkan oleh tim tamu. La Coruna berhasil menjebol gawang Keylor Navas pada menit ke-23 lewat Adrian setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Real Madrid.

Tertinggal satu gol Real Madrid langsung mengurung lini pertahanan Deportivo La Coruna. Tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat Nacho pada menit ke-32.

Sukses menyamakan serangan Real Madrid semakin gencar. Mereka berhasil berbalik memimpin pada menit ke-42 lewat tendangan melengkung indah, Gareth Bale.

Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Keadaan tak banyak berubah di babak kedua, Los Blancos masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Gareth Bale mencetak gol keduanya pada laga ini seusai memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos, 12 menit setelah babak kedua berjalan.

Belum puas dengan dengan keunggulan 3-1, Real Madrid kembali mampu menggetarkan gawang Ruben Martinez. Kali ini melalui sepakan jarak jauh Luka Modric pada menit ke-68.

Pada sisa waktu yang sang megabintang, Cristiano Ronaldo mampu menambah dua gol.

Ronaldo mencetak gol keempat Real Madrid pada menit ke-78. Enam menit berselang, bintang asal Portugal ini mencetak golnya yang kedua dan membawa El Real unggul 6-1.

Sempat terjadi insiden saat Ronaldo mengemas gol keenam Real Madrid ini. Kepala pemain 32 tahun ini berdarah setelah terkena sepakan pemain Deportivo La Coruna saat melepaskan sundulan.

Pesta gol Real Madrid akhirnya ditutup oleh Nacho pada menit ke-88 dan memastikan laga ini berakhir dengan 7-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Real Madrid 7-1 Deportivo La Coruna (Nacho 32′ 88′, Gareth Bale 42′, 58′, Cristiano Ronaldo 78′, 84′ ; Adrian Lopez 23′)

Real Madrid : 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo;10-Luka Modric (23-Mateo Kovacic 76′),14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 7-Cristiano Ronaldo, 21-Borja Mayoral (9-Karim Benzema 64′),11- Gareth Bale (17-Lucas Vazquez 82′)

Pelatih : Zinedine Zidane

Deportivo La Coruna : 13-Ruben Martinez; 16-Luisinho,24-Fabian Schar,2-Juanfran, 33-Steve One, 22-Celso Borges (8-Emre Colak 54′), 5-Pedro Mosquera(27-Edu Exposito 79′), 20-Guilherme, 15-Adrian, 7-Lucas Perez, 10-Florin Andone (11-Carles Gil 79′)

Pelatih : Cristobal Aguilera

Bale Menuju Penampilan Terbaik

Gareth Bale tampil mengesankan dalam kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna 7-1. Bale merasa segera kembali ke performa terbaiknya.

Bintang sepakbola Wales itu menjadi starter dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018) malam WIB. Bale beberapa kali terlibat dalam terjadinya gol-gol Madrid dan mencetak dua gol ke gawang Deportivo.

Namun, Bale meninggalkan permainan lebih awal setelah digantikan Lucas Vazquez di menit ke-82. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu mendapatkan standing ovation dari para Madridista setelah akrab dengan siulan selama berkostum ‘putih’.

“Ya, daripada siulan (lebih baik standing ovation), yang selalu menjadi hal bagus,” sahut Bale kepada ESPNFC usai pertandingan.

“Akan menyenangkan untuk tetap di lapangan mendapatkan hat-trick, tapi yang paling penting selalu memperoleh kemenangan dan berusaha dan mendapatkan kembali kepercayaan diri tim.”

Karier Bale di musim ini terganggu cedera yang beberapa kali menderanya. Meski begitu, Bale memperlihatkan statistik apik dengan torehan enam gol hanya dalam tujuh kali menjadi starter di La Liga, atau sembilan gol dan lima assist dalam 17 penampilan di sepanjang 2017/18.

“Kupikir aku bisa penting, tapi pada akhirnya Anda harus membuktikan hal itu,” sambung Bale. “Aku merasa aku sudah melakukannya akhir-akhir ini dan aku sudah bekerja keras supaya tetap bugar. Aku harus bermain sebaik mungkin. Kupikir aku segera mencapai level itu. Sudah cukup lama sejak operasi pergelangan kakiku dan aku merasa 100 persen.”

“Baru belum lama ini aku merasakan tak merasakan sakit di pergelangan kakiku. Jadi aku akan sepenuhnya bugar dari pertandingan ke pertandingan lainnya. Aku terus bekerja keras dan mudah-mudahan aku segera mencapai penampilan terbaik.”

Leave a Reply