Madrid Ditaklukkan MU Melalui Adu Penalti

Manchester United dan Real Madrid bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan International Champions Cup 2017 di Levi’s Stadium, Senin (24/7/2017). Meski begitu, MU keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Madrid lewat adu penalti.

Kedua tim tampil dengan skuat terbaiknya sejak menit awal. MU lebih dulu mendapatkan peluang pada menit ke-7. Akan tetapi, bola hasil sepakan keras Jesse Lingard dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan kiper.

Pada injury time, tepatnya menit ke-45+1, Manchester United berhasil unggul lebih dulu. Berawal dari aksi individu Anthony Martial di sisi kiri yang melewati kawalan Lucas Vazquez, Daniel Carvajal, Luka Modric, dan Raphael Varane, bola langsung diumpan kepada Lingard yang menanti di muka gawang.

Dengan mudah Lingard menjaringkan bola ke dalam gawang El Real dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan The Red Devils tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Madrid dan MU melakukan pergantian pemain. Pelatih, Los Blancos, Zinedine Zidane, mengganti seluruh pemain, sedangkan manajer Setan Merah, Jose Mourinho, menarik keluar dan memasukkan delapan pemain.

Pada menit ke-68, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Victor Lindelof menjatuhkan Theo Hernandez di kotak terlarang. Casemiro yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Real Madrid dan Manchester United makin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai waktu normal berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, MU keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dari lima algojo Manchester United, hanya Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind yang menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan tendangan 12 pas Anthony Martial, Scott McTominay, dan Victor Lindelof gagal membuahkan hasil.

Sementara itu, dari lima penendang Real Madrid, hanya Luis Miguel Quezada yang sukses mencetak gol, sedangkan eksekusi penalti Mateo Kovacic, Oscar, Theo Hernandez, dan Casemiro tak membobol gawang MU yang dikawal David de Gea.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho, 12- Marcelo; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 22-Isco; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Manchester United (4-2-3-1): 20-Sergio Romero; 24-Timothy Fosu-mensah, 3-Eric Bailly, 4-Phil Jones, 34-Matteo Darmian; 27-Marouane Fellaini, 16-Michael Carrick; 14-Jesse Lingard, 15-Andreas Pereira, 11-Anthony Martial; 19-Marcus Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Leave a Reply