Luis Suarez Berhasil Bawa Uruguay Menang Atas Arab Saudi

Luis Suarez

Luis Suarez berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk Uruguay saat melawan Arab Saudi untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pemain yang memiliki julukan El Pistolero tersebut turut mengukir sejumlah torehan lainnya.

Bertanding di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam WIB, Uruguay berhasil mengalahkan Arab Saudi 1-0 berkat gol Suarez di babak pertama. Hasil tersebut memastikan satu tempat bagi La Celeste di fase knockout bersama tuan rumah Rusia usai sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Sepertinya, hari ini memang bisa disebut sebagai Harinya Suarez. Gol yang diciptakan dirinya ke gawang Arab Saudi dibuat di penampilan ke-100 bersama Uruguay.

Gol tersebut sendiri merupakan yang ke-52 bagi Suarez, yang menjadikan dia sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay.

Bukan hanya itu, Suarez juga menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia (2010, 2014, dan 2018). Pada turnamen delapan tahun silam, Suarez berhasil mencetak tiga gol, setelah itu menyumbang dua gol pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Apa yang aku ingin lakukan adalah menang dan lolos ke babak berikutnya,” ujar Suarez usai pertandingan, seperti dilansir Reuters.

“Hari ini membuktikan bahwa sangat sulit memenangi sebuah pertandingan di Piala Dunia.” tambahnya.

“Piala Dunia ini membuktikan, apa yang paling penting adalah hasil dan kami bangga telah lolos ke babak 16 besar untuk ketiga kalinya beruntun.” tegasnya.

Saat ini, Suarez sudah mendulang enam gol dalam 10 penampilannya di Piala Dunia. Suarez bergabung bersama Diego Forlan sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk Uruguay di turnamen itu, hanya kalah dari Oscar Miguez (8 gol).

Leave a Reply