Luar Biasa, Steam Rilis 21 Judul Game Setiap Hari Sepanjang 2017

Steam Rilis

Steam saat ini merupakan media distribusi game digital terbesar untuk PC, padahal pada awalnya steam hanyalah software update patch untuk berbagai game milik Valve. Steam saat ini sudah menjadi trendsetter untuk hampir para seluruh PC gamer di seluruh dunia.

Gabe Newell yang pada mulanya bukan siapa-siapa, ia sekarang dianggap sebagai salah satu tokoh yang sangat berpengaruh pada dunia PC gaming berkat Steam hasil kreasinya.

Melihat sangat banyaknya game yang sudah dirilis oleh Steam. Steam sekarang ini memang menjadi sarana terbaik untuk para developer yang baru meniti karir di bidang game industry. Berdasarkan banyaknya para developer indie yang lahir dan berkembang dari Steam. Ternyata ada sangat banyak game yang dirilis di Steam pada tahun 2017 kemarin.

Sebuah website third-party bernama Steamspy yang secara khusus mencatat berbagai macam laporan statistik mengenai Steam, belum lama ini telah merilis berita tentang berapa jumlah judul game yang sudah dirilis oleh steam pada tahun 2017 kemarin. Dan jumlah angkanya ternyata sangat luar biasa.

Melalui akun twitter resmi Steamspy, telah tercatat bahwa pada tahun 2017 kemarin Steam telah merilis sebanyak 7.672 game selama setahun dengan rata-rata 21 jumlah game dirilis dalam waktu sehari.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni tahun 2016 lewat diagram yang diperlihatkan juga oleh Steamspy, jumlah perilisan game-game di Steam pada tahun 2017 kemarin tampak semakin meningkat drastis. Karena sebelumnya di tahun 2016 saja sudah mencatatkan sebanyak 4.207 game.

Jika ditotal secara keseluruhan dari tahun 2004 hingga 2017, maka Steam sampai di sepanjang tahun 2017 melalui data dari Steamspy ini telah merilis game sebanyak 18.853 judul. Kenaikan jumlah game yang terpublish di Steam dengan presentase sebanyak 68,1% ini merupakan jumlah kenaikan terbesar sepanjang sejarah sejak Steam pertama kali diluncurkan.

Leave a Reply